Solusi No Update File Via Kartu Memory (Memory Card Tf Update Failed) - Tempat Blogging

Solusi No Update File Via Kartu Memory (Memory Card Tf Update Failed)

Salah satu penyebab terjadinya gagal update via MMC atau memory card yakni kartu itu sendiri (kadang ada juga ROM yang rusak). Anggap saja dalam kasus ini firmwarenya baiklah dan dikala kita melaksanakan flashing via memory, terjadi failed atau gagal (artinya gagal pada dikala itu juga) bukan gagal pada dikala update sedang berlangsung (gagal ditengah jalan).

Hal yang mesti kita perhatikan yakni kualitas kartu memory card-nya. Karena kalau memory card nya error atau ada file lain yang bercampur dengan rom kita tadi, kemungkinan akan menimbulkan gagal update tf juga.

(Baca juga): Cara Flash Asus Fonepad 7 (K-012) FE170CG via Tanpa PC

Saran saya yakni dengan memakai kartu memory (memory external) yang gres saja, kalau ukuran file sekitar 1.7 GB, baiknya gunakan memory yang 4GB (jangan yang 2GB).

Silakan lanjutkan update menyerupai biasa.

Bagaimana kalau masih gagal, apakah ada solusi lain?
Ada, yaitu dengan melaksanakan format memory tadi.

Langkah melaksanakan format memory card khusus untuk yang suka failed

  • Lakukan format biasa Fat32 (default) yaitu format  (gambar 1)
  • Silakan copykan ROM tadi ke external, masukkan diluar folder saja, nama stock rom tergantung hape, kadang dapat dengan nama bawaan firmware, namun terkadang gagal, silakan rubah nama rom tadi ke " update.zip " tanpa tanda petik, pola : UL-ASUS_T00Q-TW-5.3.5.0-user.zip ,,, silakan rumah goresan pena panjang tadi dengan : ' update.zip ' saja
  • Jika gagal juga silakan lakukan format lagi ke "exFAT" (gambar 2)
  • Jika sudah selesai format exFAT, copykan rom kesana dan lakukan update, kalau gagal juga langkah terakhir yakni dengan mengembalikan posisi format ke Fat32, artinya teman format lagi menyerupai pada cara yang pertama tadi, dan langkah terakhir ini tested.
Posisi dikala pilih format FAT32

Gambar : 1
Posisi dikala pilih format exFAT
Gambar : 2
Hal ini sudah teruji pada salah satu kasus yang saya tangani, yaitu update via emmc Hape Hisense L695 (tested)
Mau tunggu hingga esok pun kondisi tetap menyerupai ini

Salah satu penyebab terjadinya gagal update via MMC atau memory card yakni kartu itu send Solusi No Update File Via Kartu Memory (Memory Card TF Update Failed)

Hasil sehabis saya melaksanakan urutan langkah-langkah diatas dan sukses berjalan


Proses update sukses tanpa ada halangan
Salah satu penyebab terjadinya gagal update via MMC atau memory card yakni kartu itu send Solusi No Update File Via Kartu Memory (Memory Card TF Update Failed)

Hasil selesai sehabis semua proses selesai

Salah satu penyebab terjadinya gagal update via MMC atau memory card yakni kartu itu send Solusi No Update File Via Kartu Memory (Memory Card TF Update Failed)

Intinya apa? banyak cara yang dapat kita tempuh untuk menaklukkan sebuah smartphone, saya hanya membagikan pengalaman pribadi saja dan dengan hasil yang sempurna.

Sebenarnya disana ada gambar pertama, tetapi lupa saya poto, error pertama itu isinya lebih kurang "  No Update File " dan tulisannya warna merah.

Demikianlah tips cara mencegah gagal update (TF Update failed) yang dapat saya paparkan, biar trik ini dapat membuahkan hasil dan bermanfaat bagi yang membutuhkan ,,, Amin

Terima kasih telah mampir, salam.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Solusi No Update File Via Kartu Memory (Memory Card Tf Update Failed)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close