Touch Bar di MacBook Pro Adalah Inovasi yang Tidak Berguna? - Tempat Blogging

Touch Bar di MacBook Pro Adalah Inovasi yang Tidak Berguna?

Touch Bar di MacBook Pro Adalah Inovasi yang Tidak Berguna Touch Bar di MacBook Pro Adalah Inovasi yang Tidak Berguna?

Ketika MacBook Pro 2016 pertama kali diperkenalkan, banyak orang yang berdecak kagum dengan fitur Touch Bar. Bagaimana tidak, MacBook Pro yaitu laptop pertama yang mengimplementasikan fitur ini dengan baik. Jikapun bukan yang pertama kali, namun Touch Bar gres benar-benar populer di MacBook Pro ini.

Berbagai macam kemungkinan dapat dihadirkan di MacBook Pro ini. Mulai dari software stock bawaan Apple sampai software pihak ketiga. Tak ketinggalan pula para pengembang aplikasi pihak ketiga membekali aplikasi mereka dengan derma Touch Bar.

Contoh yang berdasarkan saya keren yaitu implementasi pada djay Pro. Dengan memakai sentuhan yang ada pada Touch Bar menciptakan MacBook Pro dapat beroprasi layaknya DJ Controller beneran.

Meskipun demikian, Touch Bar memang dianggap tidak terlalu banyak membantu di kebanyakan software. Tidak semua saluran control dapat dilakukan di Touch Bar. Bahkan ada juga yang menganggap Touch Bar ini malah mengganggu.

Kenyataannya hampir semua pekerjaan dilakukan dengan memakai keyboard dan mouse, serta layar monitor untuk melihat output tampilan. Pengguna hampir-hampir tidak akan melihat Touch Bar, kecuali untuk mereka yang benar-benar sudah terbiasa dengannya.

Untuk orang yang sudah terbiasa dengan tombol fisik, tentu saja Touch Bar masih menghadirkan semua fungsi tersebut. Hanya saja keberadaan tombol fisik tentu saja akan mempunyai sensasi yang berbeda.

Buat kau yang sudah memakai MacBook dengan Touch Bar, bagaimana menurutmu? Apakah Touch Bar benar-benar meningkatkan produktivitas dalam memakai MacBook Pro?

via Apple Insider


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Touch Bar di MacBook Pro Adalah Inovasi yang Tidak Berguna?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close