Kepanjangan Dan Arti Abreviasi Hdmi - Tempat Blogging

Kepanjangan Dan Arti Abreviasi Hdmi

Akronim Tidak Resmi dalam Bahasa Indonesia Kepanjangan Dan Arti Singkatan HDMI
Kepanjangan Dan Arti Singkatan (Akronim) HDMI
HDMI yakni abreviasi dari High-Definition Multimedia Interface, merupakan Akronim Tidak Resmi dalam Bahasa Indonesia.

High-Definition Multimedia Interface (HDMI) yakni salahsatu antarmuka (interface) peralatan audio/video digital tanpa kompresi yang didukung oleh industri. HDMI menyediakan antarmuka antara beberapa sumber audio/video digital yang cocok, saperti set-top box, pemutar DVD atau peserta AV serta audio digital dan/atau monitor video yang cocok, saperti televisi digital (DTV).

HDMI mendukung video standar, yang lebih tinggi, ataupun definisi tinggi, ditambah dengan audio digital multi susukan pada kabel tunggal. Hal ini tak tergantung pada standar DTV ibarat ATSC, dan DVB(-T,-S,-C), alasannya semuanya merupakan enkapsulasi stream data MPEG, yang dilewatkan pada dekoder, dan keluar sebagai data video tak terkompresi, yang bisa jadi berdefinisi tinggi. Data video ini kemudian dikodekan menjadi TMDS untuk transmisi digital melalui HDMI.

Akronim Tidak Resmi dalam Bahasa Indonesia Kepanjangan Dan Arti Singkatan HDMI

Konektor HDMI Tipe A standar mempunyai 19 pin, sedangkan versi resolusi yang lebih tinggi yang disebut Tipe B telah didefinisikan, walaupun belum dipakai secara umum. Tipe B mempunyai 29 pin, yang bisa membawa susukan video expanded untuk dipakai dengan tampilan beresolusi tinggi. Tipe B dirancang untuk mendukung resolusi yang lebih tinggi dari 1080p.

Dengan memakai  HDMI anda sanggup menghubungkan seluruh sumber audio atau video berbentuk digital ibarat Blu-ray Disc Player, PC, Video game Console, monitor computer, dan telivisi digital dengan satu kabel serta sanggup menghubungkan komputer ke televisi, DVD player ke televisi, Handphone ke DVD atau perangkat lainya yang sama - sama telah mendukung
teknologi ini.

HDMI mempunyai beberapa kelebihan yang tidak di miliki oleh kabel coaxial, composite video, S-video, componet video, kabel VGA dan yang lainy.


Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Kepanjangan Dan Arti Abreviasi Hdmi"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close