Pengertian Java Runtime Environtment - Tempat Blogging

Pengertian Java Runtime Environtment

 ialah sebuah Software yang dipakai untuk menjalankan aplikasi pada komputer yang dibua Pengertian Java Runtime Environtment

Java Runtime Environtment atau biasa disingkat dengan JRE ialah sebuah Software yang dipakai untuk menjalankan aplikasi pada komputer yang dibentuk dengan platform Java .

Banyak aplikasi yang berjalan di Windows, Mac atau Linux yang memerlukan Java untuk sanggup berfungsi dan dipakai dengan baik. Begitu juga pada dikala bermain game online, chatting, atau lainnya di internet. Aplikasi yang dibentuk dengan bahasa Java hanya akan berjalan kalau dalam komputer kita sudah terinstall Java Runtime Environment.

Sederhananya JRE hampir menyerupai dengan Flash Player atau Shockwave Player. Kaprikornus kegiatan java tak akan bisa jalan kalau dalam komputer kita tak terinstall JRE, sama menyerupai file *swf tak akan jalan kalau dikomputer kita tak terinstall flash player.

Sejarah singkat perkembangan Java

Java merupakan bahasa pemrograman yang bersifat umum/non-spesifik (general purpose), dan secara khusus didisain untuk memanfaatkan dependensi implementasi seminimal mungkin. Karena fungsionalitasnya yang memungkinkan aplikasi java bisa berjalan di beberapa platform sistem operasi yang berbeda termasuk Telepon genggam.

Java pertama kali dirilis pada tahun 1995 sebagai hasil dari The Green Project, proyek yang dimotori oleh Patrick Naughton, Mike Sheridan, dan James Gosling, beserta sembilan pemrogram lainnya dari Sun Microsystems yang saat ini merupakan bab dari Oracle

Java berkembang dengan sangat pesat dan sudah diubahsuaikan oleh banyak sekali platform. Dengan motonya “Write once run anywhere”, menyebabkan Java menjadi bahasa pemrograman yang popular dikala ini, dan secara luas dimanfaatkan dalam pengembangan banyak sekali jenis perangkat lunak aplikasi ataupun aplikasi berbasis web.

 ialah sebuah Software yang dipakai untuk menjalankan aplikasi pada komputer yang dibua Pengertian Java Runtime Environtment

Nama "Java" diambil dari kopi murni yang digiling pribadi dari biji (kopi tubruk) kesukaan James Gosling. Konon kopi ini berasal dari Pulau Jawa. Kaprikornus nama bahasa pemrograman Java tidak lain berasal dari kata Jawa (bahasa Inggris untuk Jawa ialah Java).

Jika anda ingin menginstall Java Runtime Environtment terbaru pada komputer, silahkan mengunjungi situs resminya dengan mengklik tautan berikut :


Silahkan pilih software yang sesuai dengan sistem komputer yang Anda gunakan. Sekian biar bermanfaat.

Referensi : http://id.wikipedia.org/wiki/Java
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengertian Java Runtime Environtment"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close