Cara Membersihkan Data Di Smartphone Android - Tempat Blogging

Cara Membersihkan Data Di Smartphone Android

Cara Membersihkan Data di Smartphone Android Cara Membersihkan Data di Smartphone Android

Cara Membersihkan Data di Android | Bagi Anda pengguna Smartphone Android yang kerap menyimpan banyak sekali jenis data langsung sperti foto atau banyak sekali file lainnya, Anda perlu berhati-hati. Pasalnya, data-data langsung Anda tersebut tidak akan sepenuhnya hilang meski telah dihapus memakai fitur "Ractory Reset" atau "Delete All" yang tersedia.

Seperti yang kita ketahui, ada banyak sekali Software yang sanggup membangkitkan kembali file yang hilang atau telah dihapus. Oleh lantaran itu untuk menunjukkan rasa aman, Anda sanggup melaksanakan langkah-langkah sebagai berikut:

Langkah 1: Enkripsi 


Melakukan factory reset atau delete all, mungkin saja tidak cukup untuk menghilangkan data langsung Anda secara permanen. Untuk itu Anda disarahkan untuk mengenkripsi perangkat sebelum melaksanakan wipe (hapus data). Proses enkripsi ini akan mengacak data pada perangkat Anda dan diharapkan langkah khusus untuk menguraikan enkripsi yang telah Anda terapkan.

Cara Membersihkan Data di Smartphone Android Cara Membersihkan Data di Smartphone Android

Untuk melaksanakan langkah enkripsi di perangkat Android, masuk ke sajian Setting > Security > dan pilih Encrypt Phone.

Langkah 2: Factory reset


Setelah melaksanakan Enkripsi, langkah berikutnya yang harus Anda lakukan yakni melaksanakan factory reset (reset pabrik). Hal ini sanggup dilakukan dengan cara masuk ke sajian Setting > Back up and reset > kemudian pilih Factory Data Reset.

Cara Membersihkan Data di Smartphone Android Cara Membersihkan Data di Smartphone Android

Perlu diketahui bahwa, langkah ini akan menghapus semua data pada ponsel Anda. Oleh lantaran itu Anda harus backup data terlebih dulu kalau ada data penting yang perlu diselamatkan.

Langkah 3: Masukan data palsu


Bagi kebanyakan orang, melaksanakan langkah pertama dan kedua saja sudah cukup. Namun kalau Anda belum yakin, saya sarankan untuk melaksanakan langkah embel-embel yakni dengan memasukkan foto dan kontak palsu pada perangkat Anda.

Langkah 4: Factory reset (lagi)


Lakukan factory reset sekali lagi untuk menghapus konten palsu yang Anda masukkan tadi. Ini akan menciptakan orang lain semakin sulit untuk menemukan data langsung Anda, lantaran data orisinil telah tertutupi oleh data palsu.

Baca Juga : 5 Cara Mengatasi File yang Tidak Bisa Dihapus di Windows

Jika Anda masih ragu, silahkan ulangi langkah ketiga dan keempat sebanyak yang Anda suka. Dengan begitu, hampir tidak mungkin orang lain sanggup mengurai atau membangkitkan kembali data langsung Anda. Sekian biar bermanfaat.
Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Membersihkan Data Di Smartphone Android"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close