TSMC Diserang Virus, Produksi iPhone Akan Sedikit Terganggu - Tempat Blogging

TSMC Diserang Virus, Produksi iPhone Akan Sedikit Terganggu

Buat kau yang sering sekali mendengar banyak sekali update perihal produksi iPhone TSMC Diserang Virus, Produksi iPhone Akan Sedikit Terganggu
via Wikipedia

Buat kau yang sering sekali mendengar banyak sekali update perihal produksi iPhone, niscaya sudah tidak absurd lagi dengan nama TSMC. Ya, perusahaan ini dipercaya oleh Apple untuk menjadi salah satu pemasok komponen iPhone. Meski Apple merancang iPhone sendiri, namun untuk urusan produksi tetap butuh pertolongan dari pihak lain. Salah satunya yaitu TSMC ini.

Dilansir dari 9to5Mac, ada kabar jelek dari salah satu pemasok sparepart iPhone andalan Apple ini. Kabarnya TSMC sedang kena serangan virus pada mesin yang dipakainya untuk produksi chip. Salah satu juru bicara TSMC menjelaskan bahwa hal ini bukan pertama kali terjadi, jadi banyak sekali pihak tidak perlu khawatir. Dia juga menjelaskan bahwa ada beberapa mesin yang harus dimatikan terlebih dahulu. Otomatis, mesin akan berhenti berproduksi hingga seluruh persoalan ini berhasil ditangani.

Namun bukan berarti tidak menjadikan efek samping. Karena serangan virus ini, banyak sekali produksi chip untuk para pelanggannya menjadi tertunda. Salah satu korbannya tentu saja Apple. Produksi iPhone terbaru yang sejatinya dirilis pada tahun 2018 ini dapat jadi akan terganggu. Produksi TSMC dapat mengalami penurunan hingga 3% pada kuartal ketiga tahun 2018 ini.

Sebelumnya, Apple memakai jasa TSMC sebagai pemasok chip prosesor A series di perangkat iOS. Selain TSMC, Apple juga bekerja sama dengan Samsung. Bahkan produksi TSMC dan Samsung dianggap mempunyai perbedaan, meski tidak terlalu signifikan.

Apple juga pernah dikabarkan berhubungan dengan TSMC untuk memproduksi layar Micro-LED untuk iPhone di masa depan. Micro-LED akan mempunyai kelebihan yang tidak dimiliki oleh layar OLED, ibarat lebih tipis, lebih cerah, rasio kontras yang lebih tinggi, dan lain sebagainya.

via 9to5Mac


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "TSMC Diserang Virus, Produksi iPhone Akan Sedikit Terganggu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close