Vickinisasi Tanda-Tanda Penyakit Bahasa ? - Tempat Blogging

Vickinisasi Tanda-Tanda Penyakit Bahasa ?

 mendadak tenar sesudah tayangan video singkat berdurasi  Vickinisasi Gejala Penyakit Bahasa ?

Vickinisasi - Mantan tunangan pedangdut Zaskia Gotik, Vicky Prasetyo mendadak tenar sesudah tayangan video singkat berdurasi 59 detik tayang di Youtube.

Dalam video tesebut Vicky yang berjulukan lengkap Hendrianto bin Hermanto, tampil berdampingan dengan Zaskia Gotik tengah menjawab pertanyaan wartawan. Namun wawancara tersebut agak sedikit absurd dan lucu lantaran penggunaan bahasa yang tidak lazim.

Kata-kata yang dilontarkan Vicky terdengar absurd menyerupai konspirasi kemakmuran, harmonisisasi, statusisasi kemakmuran, kontroversi hati, dan labil ekonomi. Penggunaan bahasa Inggris juga terdengar janggal, menyerupai menyebut usianya "twenty nine my age". Banyak orang menilai kata-kata tersebut sulit diterima nalar dan logika.

Mau lihat videonya??.


Gaya bahasa Vicky lantas banyak ditiru di Twitter dalam konteks candaan.  Seperti dalam akun @marischkaprue, bloger wisata Marischka Prudence pun berkicau :

 ”Statusisasi perut lapar jam segini itu niscaya karna konspirasi kemakmuran indomie deh..

Sementara Sastrawan/wartawan senior Goenawan Mohamad dalam akun twitternya @gm_gm mengatakan bahwa Vickinisasi sudah usang terjadi dalam pidato, diskusi bahkan tulisan-tulisan di Tanah Air. Dia menilai tanda-tanda itu disebabkan oleh kemalasan menelaah setiap kata dan malas menerjemahkan.

Sumber http://www.gupitan.com
Show comments
Hide comments

0 Response to "Vickinisasi Tanda-Tanda Penyakit Bahasa ?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close