3D Touch Tidak Akan Digunakan Lagi pada Edisi iPhone Selanjutnya - Tempat Blogging

3D Touch Tidak Akan Digunakan Lagi pada Edisi iPhone Selanjutnya

Menjelang program WWDC yang digosipkan akan berlangsung pada tanggal  3D Touch Tidak Akan Digunakan Lagi pada Edisi iPhone Selanjutnya

Menjelang program WWDC yang digosipkan akan berlangsung pada tanggal 12 September mendatang, semakin banyak bocoran dan spekulasi terkait iPhone yang akan dirilis oleh Apple. Kali ini dari analis Barclays, Blayne Curtis. Dia mengungkapkan melalui sebuah catatan kepada investor bahwa iPhone 2019 yang memakai layar OLED nanti tidak akan mendukung 3D Touch, fitur sensitif tekanan Apple yang menjadi salah satu pembeda ketika Apple pertama kali meluncurkannya di tahun 2015.

Analis yang juga terkenal sebagai ‘orang dalam’ Apple, Ming-Chi Kuo, juga mengungkap bahwa model iPhone gres ini akan mempunyai layar LCD yang lebih murah, namun tidak akan menyertakan fitur 3D Touch. Fitur yang pertama kali dikenal ketika meluncurkan iPhone 6S ini akan dihapus secara total dari semua iPhone tahun depan. Kenapa hal ini dilakukan? Kemungkinan alasannya 3D Touch tidak begitu dimanfaatkan oleh para pengguna Apple.

Macrumors yang mendapat laporan lengkap dari catatan Barclay mengungkap, “Tidak adanya 3D Touch pada iPhone 6,1 inci merupakan hal yang masuk akal, menawarkan cita-cita bahwa ini intinya akan menjadi iPhone X dengan harga lebih murah. Tapi masih belum terperinci alasan mengapa fitur ini akan dihapus dari model OLED yang lebih mahal tahun depan. Sebagai ‘fitur tersembunyi’, kelihatannya Apple tidak menganggap bahwa fitur ini penting.”

Prediksi ihwal 3D Touch ini merupakan hasil penelitian analis dari Barclay tersebut ketika melaksanakan perjalanan ke Asia beberapa ahad kemudian guna mewawancarai perusahaan-perusahaan yang bekerja sama dengan Apple, terutama di bab rantai pasokannya.

Dalam gosip Apple lainnya, Curtis juga menyatakan kepada para investor bahwa pengguna sanggup juga menantikan AirPod gres tahun ini, serta versi HomePod yang lebih murah tahun depan. Menurut TheVerge yang mengutip pernyataan Ming-Chi Kuo, rumor bahwa iPhone yang akan dirilis selanjutnya akan mendukung Apple Pencil juga kurang sanggup dipertanggungjawabkan alasannya masih belum ada gejala ke arah itu. Namun Barclay, sebaliknya menyatakan bahwa meskipun belum pasti, ada kemungkinan bahwa iPhone mendatang akan support Apple Pencil.

TheVerge mengungkap dalam sebuah artikelnya bahwa “Masih ada pembahasan mengenai kemungkinan bahwa iPhone gres akan hadir dalam ukuran lebih besar. Kuo menyatakan bahwa Apple mempertimbangkannya ulang alasannya ukuran yang lebih besar ini menawarkan pengalaman pengguna yang tidak begitu baik.”

Tentu saja semua rumor ihwal iPhone ini gres akan terungkap pada program yang akan dilaksanakan 12 September mendatang di Steve Jobs Theater.

 

 

Sumber: BGR


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "3D Touch Tidak Akan Digunakan Lagi pada Edisi iPhone Selanjutnya"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close