15 Aplikasi Favorit Sepanjang Tahun 2018 - Tempat Blogging

15 Aplikasi Favorit Sepanjang Tahun 2018

Kali ini saya mau aneka macam 15 aplikasi favorit di sepanjang tahun 2018. Aplikasi ini sudah membantu saya makin produktif dan memudahkan aneka macam kegiatan di tahun ini. Oke apa aja aplikasinya, eksklusif aja kita bongkar satu per satu.

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno untuk tips dan warta tekno menarik setiap hari.

15. Moovit

Saya tinggal di Tangerang, dan terkadang ada kerjaan yang mengharuskan ke jakarta atau kota lainnya. Karena saya males bawa kendaraan sendiri, maka Moovit inilah yang ngebantu banget untuk tau rute transportasi umum. Di moovit kau tinggal masukin aja dari mana dan mau kemana, kemudian pilih pengen naik apa, ada bus, ada KRL, saya biasa pake KRL, eksklusif deh ditunjukin gimana caranya menuju kesana.

Dan nggak cuman itu ada juga acara kendaraan umumnya, untuk KRL ini tidak mengecewakan akurat jadwalnya, dan ada live maps nya juga. Pokoknya Moovit ini recommended banget buat kau yang sering pake kendaraan umum ke lokasi yang blm familiar.

14. Grab

Aplikasi favorit keempat belas ialah Grab. Dipadukan dengan Moovit, grab ini juga memudahkan banget untuk pergi ke suatu tempat. Biasanya saya turun dari KRL eksklusif pesen grab di stasiun untuk lanjut diantar ke kawasan tujuan.

13. Filmic Pro

Baik Filmic Pro menciptakan rekam di hape jadi lebih advanced, alasannya kau dapat bebas atur exposure, aperture, shutter speed, hingga white balance. Kamu juga dapat melaksanakan manual focus ketika live recording, dan ini jadi andalan banget buat rekam video dikala outdoor.

12. Focos

Ini aplikasi yang super keren. Dengan Focos ini kau dapat edit foto portrait, mulai dari tingkat bokehnya, kemudian ini favorit saya, kau dapat atur style bokehnya mau dari lensa apa, ini lengkap banget. Bahkan dengan Focos ini kau dapat menambahkan sumber lighting gres secara 3D. Aplikasi ini gratis dengan fitur basic, dan recommended buat pengguna iPhone yang suka jepret2 foto portrait.

11. Google Drive

Saya pake cross platform, pake MacBook, iPhone, Android, Windows — dan Google Drive ini ialah cloud storage yang jadi andalan saya selama ini. Saya biasa mindahin kerjaan dari Mac ke Android pake Google Docs di Drive, begitu juga sebaliknya. Kemudian mindah foto dari Android ke Mac juga pake Google Drive. Kaprikornus dapat dibilang Google Drive ini menjadi penghubung device antar platform yang memudahkan banget kerjaan saya selama ini.

10. Tokopedia

Ini ialah marketplace favorit saya untuk belanja dan bayar-bayar tagihan. Setiap hari rasanya semakin sering transaksi di Tokopedia, awalnya gara-gara cashback, tapi lama-lama memang terikat dengan fasilitas yang diberikan. Hampir cari barang apapun yang saya perlukan selalu nemu di Tokopedia, praktis banget membandingkan harga, mengetahui rating seller, dan menemukan produk termurah. Bahkan beli barang-barang yang sulit saya temukan di sekitar, dapat ditemukan dengan praktis di Tokopedia ini.

9. Ovo

Jujur aja dulu saya males banget pake OVO ini alasannya waktu itu gak ada benefitnya sama sekali buat saya. Tetapi kini jadi cukup sering pake OVO alasannya terintegrasi dengan Tokopedia dan Grab. Ada banyak potongan kalo naik grab pake OVO dan cashback toped juga dikirimnya ke OVO. Di kawasan saya juga makin banyak merchant yang dapat bayar pake OVO dengan cashback tertentu. Akhirnya mau gak mau saya jadi sering pake OVO ini.

8. Play Books

Saya masih cukup sering maen ke gramedia, tetapi kalo beli buku, khususnya yang gak ada di gramedia, saya biasa beli eksklusif di Play Books. Saya seneng baca buku-buku self help, psikologi, marketing, dll — hampir semuanya saya beli dari Play Books. Baca buku di Play Books pake hape lezat banget, terlebih dapat juga dibaca baik dari Android ataupun iOS.

7. Nike+ Run Club dan Nike Training Club

Dua aplikasi ini gratis, tapi powerful banget buat olahraga. Yang bikin powerful ialah planningnya, jadi kau tinggal masukin aja tinggi badan, berat badan, dan beberapa data lainnya, selanjutnya bakal dibikinin acara lari. Senin lari berapa KM, selasa berapa KM, kapan hari istirahat, dst.

Program ini bikin kita rajin lari dan termotivasi, dan buat kau yang pengen sehat, wajib banget pake aplikasi ini.

6. Udemy

Di Udemy ini ada banyak sekali course ya, kau pengen mencar ilmu apa, dapat menemukan pelatihannya dengan mudah. Mayoritas course di Udemy berbayar, tapi ada juga yang gratis, dan sering juga ada kupon promo untuk dapetin course secara gratis. Saya tiap hari jalan masuk udemy kini alasannya sedang gencar mencar ilmu bahasa inggris, dan kalo kau pengen mencar ilmu sesuatu, Udemy ini kawasan yang recommended banget buat nemuin course nya.

5. Todoist

Ini ialah aplikasi to do list yang canggih banget. Pake konsep GTD atau Getting Things Done dari David Allen, efektif banget untuk memastikan tetap produktif. Kamu dapat atur to to list berulang, support conversational language, kemudian ada poin eksekusi alam nya juga untuk tetap termotivasi, dan beliau juga cross platform. Saya pake versi gratisnya dan ini recommended banget buat kau yang pengen tetep produktif.

4. Aloha

Ini ialah browser favorit saya, alasannya beliau udah dilengkapi dengan VPN bawaan. Kaprikornus kau tinggal aktifkan aja VPN nya dan dapat browsing dengan private dan buka website yang kalo tanpa VPN gak dapat dibuka. Aloha juga punya fitur security keren, jadi kau dapat lock dengan passcode, fingerprint, ataupun Face ID.

3. Ulysses

Ulysses ini powerful banget buat blogger atau penulis ya. Dia merupakan aplikasi menulis pake syntax markdown, jadi simple banget khususnya buat yang nulisnya di web. Lalu beliau juga dapat diexport ke PDF dalam aneka macam style, jadi buat yang nulis ebook juga cocok. Pokoknya kalo kau ialah blogger atau siapapun yang sering nulis, Ulysses ini recommended banget.

2. Jenius

Jenius ini aplikasi dari Bank BTPN, dan ini benar-benar mengubah cara saya dalam bertransaksi. Pake Jenius ini rasanya menyerupai punya Bank dalam genggaman. Buka deposito, tarik deposito, transfer-transfer, bahkan dapat group transfer untuk transfer cepat, kemudian isi saldo e-wallet, semua dapat eksklusif dilakukan dari aplikasi Jenius. Tapi yang paling saya suka Jenius ini punya e-card, yaitu virtual debit card, yang dapat dipake buat belanja online termasuk juga buat beli-beli aplikasi di store.

Selain itu daftarnya juga praktis alasannya tinggal daftar online nanti bakal eksklusif disamperin sama petugas BTPN.

1. 1Password

1Password ini ialah password manager, dan dengan ini saya dapat login otomatis ke website atau aplikasi, tanpa harus mengetikkan username dan password secara manual. Gara-gara aplikasi ini saya udah hampir gak pernah lagi ngetik password, alasannya login tinggal pake Face ID atau fingerprint, simple banget. Tapi ini aplikasi berbayar ya, yang sistemnya ialah berlangganan. Kalo kau pengen yang free, kau dapat pake LastPass, tapi buat saya 1Password worth it banget, terutama untuk yang kerjaannya online.

Oke itu beliau 15 aplikasi favorit saya di tahun 2018. Mungkin kau bertanya kenapa nggak ada WhatsApp atau Gmail atau Instagram misalnya, jawabannya alasannya aplikasi tersebut sudah jadi aplikasi wajib bagi sebagian besar orang. Kaprikornus yang saya sebutkan ialah aplikasi favorit saya selain dari aplikasi terkenal itu. Dan agar satu atau dua dari aplikasi yang saya sebutkan dapat bermanfaat, kalo kau belum coba silakan coba.

Kalo punya aplikasi favorit lain, sampaikan aja di kolom komentar. Sampai ketemu lagi di ulasan menarik lainnya.


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "15 Aplikasi Favorit Sepanjang Tahun 2018"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close