Apple Akan Rilis iPhone dengan Face ID dan Touch ID Sekaligus? - Tempat Blogging

Apple Akan Rilis iPhone dengan Face ID dan Touch ID Sekaligus?

Apple Akan Rilis iPhone dengan Face ID dan Touch ID Sekaligus Apple Akan Rilis iPhone dengan Face ID dan Touch ID Sekaligus?

Touch ID memang sudah tidak ada lagi di iPhone terbaru. Fitur otentikasi keamanan dengan gosip biometrik berupa sidik jari pengguna ini memang sudah tergantikan dengan fitur gres yang diberi nama Face ID.

Sesuai namanya, Face ID ini memakai biometrik berupa wajah pengguna. Face ID memang membawa aneka macam kelebihan baru, namun juga di ketika yang sama menyimpan kekurangan.

Salah satunya yang paling dikeluhkan pengguna yaitu ketika pengguna sedang memakai helm dan sebagainya. Ya, fitur Face ID kurang optimal untuk memindai wajah jikalau ibarat ini.

Sebenarnya Apple dapat saja merilis iPhone yang dapat memakai Touch ID dan Face ID bersamaan, namun hal itu tentu saja akan menciptakan desain iPhone yang sudah ada kini ini diubah untuk dapat mengakomodasi Touch ID. Misalnya saja meletakan Touch ID di belakang bodi iPhone ibarat beberapa kompetitor Apple.

Kemungkinan Apple tak akan mau mengambil solusi ibarat ini. Selain alasan “harga diri”, Apple juga harus mendesain dalaman iPhone biar dapat mengakomodasi Touch ID tanpa mengurangi ketipisan.

Apple dapat saja menawarkan Touch ID yang terintegrasi dengan layar iPhone. Namun teknologi tersebut tentu saja masih butuh pengembangan lebih lanjut dan belum tentu siap dipakai dalam waktu dekat.

Dilansir dari Apple Insider ada paten gres dari Apple dengan judul “Implementation of Biometric Authentication” semenjak Januari 2018 yang lalu, dan gres dipublikasikan pada hari Kamis yang lalu.

Paten ini menjelaskan penggunaan otentikasi biometrik yang unik alasannya yaitu memakai lebih dari satu jenis biometrik. Jika salah satu investigasi biometrik gagal, pengguna masih dapat menawarkan data biometrik lainnya yang berbeda, contohnya Touch ID.

Memang, fitur ini tak secara eksklusif menyebut Touch ID, namun sejauh ini Face ID dan Touch ID yaitu fitur otentikasi biometrik yang pernah dibentuk oleh Apple. Jadi

Apakah dalam paten tersebut Apple akan menciptakan solusi otentikasi biometrik yang lain selain Touch ID untuk alternatif Face ID.

via Apple Insider


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Akan Rilis iPhone dengan Face ID dan Touch ID Sekaligus?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close