Foxconn Akan Pindah Pabrik iPhone dari China ke Vietnam? - Tempat Blogging

Foxconn Akan Pindah Pabrik iPhone dari China ke Vietnam?

Foxconn Akan Pindah Pabrik iPhone dari China ke Vietnam Foxconn Akan Pindah Pabrik iPhone dari China ke Vietnam?

Foxconn yaitu salah satu rekanan Apple yang membantu Apple dalam produksi iPhone. Pabrik ini ada di China atau Tiongkok, sementara itu Apple yaitu perusahaan asal Amerika Serikat.

Perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok ternyata juga berdampak pada harga iPhone. Harga iPhone dapat jadi lebih mahal, tergantung dari janji tarif yang disetujui kedua negara.

Foxconn mulai khawatir dengan situasi ini. Bahkan Foxconn dikabarkan siap memindahkan pabrik perakitan iPhone dari Tiongkok ke Vietnam. Diskusi ini dilakukan dengan Komite Rakyat Hanoi. Langkah ini dapat dibilang yaitu persiapan menghadapi perang dagang Amerika Serikat dan Tiongkok yang semakin panas.

Membuat pabrik gres di Vietnam dengan skala besar yaitu tantangan berat bagi Foxconn. Beberapa hambatan akan dihadapi, menyerupai infrastruktur yang lebih kecil dan jumlah tenaga kerja yang lebih sedikit.

Meskipun begitu, pabrik Foxconn di Tiongkok ini bukan satu-satunya alasannya yaitu mereka mempunyai pabrik yang tersebar di beberapa negara. Misalnya saja di Brazil dan India yang memang merupakan salah satu persyaratan lokal di sana.

Di Indonesia sendiri, harga iPhone yang dijual resmi di sini termasuk mengalami peningkatan yang lumayan. Bayangkan saja, iPhone XR dijual dengan harga $749 yang bila dikonversi ke rupiah tak lebih dari Rp 11 juta, namun nyatanya dijual dengan harga Rp 15 jutaan.

Bagaimana menurutmu mengenai perang dagang ini?

via Reuters


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Foxconn Akan Pindah Pabrik iPhone dari China ke Vietnam?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close