Saham Sat Nusa Naik Hingga 25% Gara-Gara iPhone? - Tempat Blogging

Saham Sat Nusa Naik Hingga 25% Gara-Gara iPhone?

 atau Sat Nusa ialah perusahaan yang mendapat kontrak kolaborasi dengan Pegatron Saham Sat Nusa Naik Hingga 25% Gara-Gara iPhone?

PT Sat Nusapersada Tbk (PTSN), atau Sat Nusa ialah perusahaan yang mendapat kontrak kolaborasi dengan Pegatron, salah satu perakit iPhone. Alasan Pegatron bekerja sama dengan Sat Nusa ialah untuk menghindari efek perang dagang Tiongkok dengan Amerika Serikat.

Seperti yang kita ketahui, perang dagang antara Amerika Serikat dan Tiongkok menciptakan aneka macam produk yang diproduksi di kedua negara tersebut mendapat perhiasan tarif dikala produk tersebut diekspor satu sama lain.

Untuk menghindari efek yang lebih besar, Pegatron berencana untuk memindahkan sebagian bisnisnya ke Indonesia. Di Indonesia sendiri, Pegatron bekerja sama dengan Sat Nusa.

Dilansir dari CNBC Indonesia, saham Sat Nusa mendadak mengalami kenaikan yang signifikan, dapat mencapai 25% pada sesi dua perdagangan saham di Bursa Efek Indonesia, Senin 14 Januari 2019.

Data pada Bursa Efek Indonesia menunjukkan saham PTSN naik ke level Rp 1.625/saham, dengan nilai transaksi Rp 19,19 miliar dan volume transaksi 13,24 miliar saham. Tentu saja ini termasuk kenaikan yang sangat besar.

Meskipun begitu, bukan berarti kenaikan ini murni alasannya ialah iPhone saja. Ada banyak bisnis perakitan Pegatron yang dipindahkan ke Indonesia. Belum tentu juga semua bisnis perakitan Pegatron, termasuk iPhone, dipindahkan ke Indonesia.

Beberapa perusahaan ibarat Apple, Huawei, dan Samsung sudah diajak oleh pemerintah Indonesia biar mau berinvestasi di Tanah Air. Ketiganya diperlukan untuk menciptakan perangkatnya di Indonesia, dan tentu saja membuka lowongan pekerjaan baru.

via CNBC Indonesia


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Saham Sat Nusa Naik Hingga 25% Gara-Gara iPhone?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close