Rpp K13 Mapel Bahasa Inggris Kelas 7 (Revisi)
Friday, March 8, 2019
Add Comment
RPP K13 Mapel Bahasa Inggris Kelas 7 (Revisi) saya bagika untuk membantu para bapak dan ibu guru dalam menciptakan manajemen pembelajaran yang baik.
Rencana pelaksanaan pembelajaran ini bisa dipakai untuk Sekolah Menengah Pertama dan MTs.
Adapun cuplikasi isi dari RPP ini yakni sebagai berikut:
Materi Pokok : Chapter I : Good Morning, How are you? – Greetings
C. Tujuan Pembelajaran:
Pertemuan I :
Setelah mengikuti proses pembelajaran penerima didik dapat:
1. Peserta didik bisa melafalkan ungkapan sapaan dan responnya.
2. Peserta didik bisa mengidentifikasi struktur teks ungkapan untuk sapaan, serta responnya sesuai dengan konteks.
3. Peserta didik bisa menyusun kalimat rumpang perihal ungkapan sapaan dan responnya.
4. Peserta didik bisa mengisi obrolan yang rumpang perihal ungkapan sapaan dan responnya.
5. Peserta didik bisa mempresentasikan hasil diskusi siswa yang mengandung ungkapan sapaan serta responnya.
Pertemuan II :
Setelah mengikuti proses pembelajaran penerima didik dapat:
1. Peserta didik bisa menuliskan ungkapan sapaan yang sempurna dan sesuai dengan waktunya.
2. Peserta didik bisa mengidentifikasi unsur kebahasaan ungkapan sapaan dan responnya sesuai dengan konteks.
3. Peserta didik bisa menciptakan percakapan yang mengandung ungkapan sapaan dan responnya secara tertulis.
4. Peserta didik bisa melaksanakan percakapan yang mengandung ungkapan sapaan secara lisan.
Pertemuan III :
Setelah mengikuti proses pembelajaran penerima didik dapat:
1. Peserta didik bisa mengidentifikasi fungsi sosial ungkapan sapaan.
2. Peserta didik bisa menciptakan percakapan singkat yang mengandung ungkapan sapaan dan responnya sesuai dengan situasi yang diberikan guru.
3. Peserta didik melaksanakan role-play yang mengandung ungkapan sapaan.
D. Materi Pembelajaran
a. Materi Reguler
Tema :
Chapter I – Good morning. How are you?
Topik :
Berbagai hal terkait dengan interaksi antara guru dan siswa selama proses pembelajaran, di dalam maupun di luar kelas, dengan memperlihatkan keteladanan perihal sikap santun dan peduli.
Fungsi Sosial :
Melakukan hubungan interpersonal dengan guru dan teman, dengan memakai ungkapan sapaan, pamitan, terimakasih, usul maaf, dan responnya.
Struktur Teks :
Ungkapan Sapaan
o Hello! Hi!
o Good morning. Morning.
o How are you? Fine, thank you. And you?
o How’s it going? Very well, thank you and how are you?
o How’s life? Very well, thank you.
Unsur Kebahasaan :
a. Kosa kata dan tata bahasa baku
b. Ucapan, tekanan kata, intonasi
c. Ejaan dan tanda baca
d. Tulisan tangan
b. Materi Remidi
1. Good morning. How are you?, Fine, thank you. And you? dan semacamnya
e. Materi Pengayaan
Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, dan goresan pena tangan.
Untuk lebih jelasnya silahkan anda unduh filenya di bawah ini :
Rencana pelaksanaan pembelajaran ini bisa dipakai untuk Sekolah Menengah Pertama dan MTs.
Adapun cuplikasi isi dari RPP ini yakni sebagai berikut:
Materi Pokok : Chapter I : Good Morning, How are you? – Greetings
C. Tujuan Pembelajaran:
Pertemuan I :
Setelah mengikuti proses pembelajaran penerima didik dapat:
1. Peserta didik bisa melafalkan ungkapan sapaan dan responnya.
2. Peserta didik bisa mengidentifikasi struktur teks ungkapan untuk sapaan, serta responnya sesuai dengan konteks.
3. Peserta didik bisa menyusun kalimat rumpang perihal ungkapan sapaan dan responnya.
4. Peserta didik bisa mengisi obrolan yang rumpang perihal ungkapan sapaan dan responnya.
5. Peserta didik bisa mempresentasikan hasil diskusi siswa yang mengandung ungkapan sapaan serta responnya.
Pertemuan II :
Setelah mengikuti proses pembelajaran penerima didik dapat:
1. Peserta didik bisa menuliskan ungkapan sapaan yang sempurna dan sesuai dengan waktunya.
2. Peserta didik bisa mengidentifikasi unsur kebahasaan ungkapan sapaan dan responnya sesuai dengan konteks.
3. Peserta didik bisa menciptakan percakapan yang mengandung ungkapan sapaan dan responnya secara tertulis.
4. Peserta didik bisa melaksanakan percakapan yang mengandung ungkapan sapaan secara lisan.
Pertemuan III :
Setelah mengikuti proses pembelajaran penerima didik dapat:
1. Peserta didik bisa mengidentifikasi fungsi sosial ungkapan sapaan.
2. Peserta didik bisa menciptakan percakapan singkat yang mengandung ungkapan sapaan dan responnya sesuai dengan situasi yang diberikan guru.
3. Peserta didik melaksanakan role-play yang mengandung ungkapan sapaan.
D. Materi Pembelajaran
a. Materi Reguler
Tema :
Chapter I – Good morning. How are you?
Topik :
Berbagai hal terkait dengan interaksi antara guru dan siswa selama proses pembelajaran, di dalam maupun di luar kelas, dengan memperlihatkan keteladanan perihal sikap santun dan peduli.
Fungsi Sosial :
Melakukan hubungan interpersonal dengan guru dan teman, dengan memakai ungkapan sapaan, pamitan, terimakasih, usul maaf, dan responnya.
Struktur Teks :
Ungkapan Sapaan
o Hello! Hi!
o Good morning. Morning.
o How are you? Fine, thank you. And you?
o How’s it going? Very well, thank you and how are you?
o How’s life? Very well, thank you.
Unsur Kebahasaan :
a. Kosa kata dan tata bahasa baku
b. Ucapan, tekanan kata, intonasi
c. Ejaan dan tanda baca
d. Tulisan tangan
b. Materi Remidi
1. Good morning. How are you?, Fine, thank you. And you? dan semacamnya
e. Materi Pengayaan
Ucapan, tekanan kata, intonasi, ejaan, dan goresan pena tangan.
Download RPP K13 Mapel Bahasa Inggris Kelas 7 (Revisi)
Untuk lebih jelasnya silahkan anda unduh filenya di bawah ini :
0 Response to "Rpp K13 Mapel Bahasa Inggris Kelas 7 (Revisi)"
Post a Comment
Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)
NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".
Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda