Apple Bayar Royalti ke Qualcomm Sebesar $9 Per iPhone - Tempat Blogging

Apple Bayar Royalti ke Qualcomm Sebesar $9 Per iPhone

Apple Bayar Royalti ke Qualcomm Sebesar  Apple Bayar Royalti ke Qualcomm Sebesar $9 Per iPhone

Apple dan Qualcomm resmi berdamai. Namun bukan berarti mereka tenang begitu saja tanpa adanya penyelesaian tamat tertentu. Ada harga yang harus dibayar untuk mewujudkan perdamaian ini.

Apple harus membayar jaminan sebesar $5 juta hingga $6 juta. Jumlah sebesar itu merupakan akumulasi royalti yang tidak dibayarkan Apple kepada Qualcomm dalam waktu kurang lebih 2 tahun ini.

Selain itu, Apple juga diwajibkan untuk membayar $9 per iPhone yang terjual di masa depan. Harga ini naik dari harga sebelumnya yang harus dibayarkan. Sebelumnya, Apple cuma membayar sekitar $7.5 saja.

Apple tampaknya tak punya pilihan lain selain berdamai dengan Qualcomm. Hal ini alasannya Qualcomm bisa memasok chip modem 5G yang akan dipakai di produk iPhone di masa depan.

Semenjak kisruh dengan Qualcomm, Apple memakai chip buatan Intel. Chip dari Intel tersebut dianggap masih belum bisa menyaingi chip buatan Qualcomm. Apalagi chip modem 5G yang diprediksi akan banyak dipakai di tahun 2019 ini.

Intel sendiri kabarnya masih belum bisa memenuhi kebutuhan chip modem 5G untuk iPhone di tahun 2020. Meskipun chip buatan Qualcomm dipastikan akan meluncur tamat tahun 2019 ini, namun Apple tampaknya tetap tak mau buru-buru mengimplementasikan 5G di iPhone, dan menentukan menunggu hingga 2020.

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apple Bayar Royalti ke Qualcomm Sebesar $9 Per iPhone"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close