iPad Akan Bisa Menggunakan Mouse USB di iOS 13 Nanti? - Tempat Blogging

iPad Akan Bisa Menggunakan Mouse USB di iOS 13 Nanti?

iPad Akan Bisa Menggunakan Mouse USB di iOS  iPad Akan Bisa Menggunakan Mouse USB di iOS 13 Nanti?

Sudah beberapa kali Apple mempromosikan iPad sebagai perangkat yang sanggup menggantikan bermacam-macam aktivitas yang biasanya sanggup dilakukan dengan memakai komputer, khususnya laptop.

Mulai dari browsing, mengakses email, menciptakan dokumen, menciptakan presentasi, dan masih banyak lagi. Hanya saja, masih ada satu hal yang sekarang belum ada di iPad yang justru membuatnya masih kurang layak dijadikan pengganti komputer atau laptop tradisional.

Ya, sumbangan trackpad atau mouse menyerupai halnya di laptop. Meskipun iPad sekarang sudah mendukugn perangkat Apple Pencil dan juga Smart Keyboard, namun sumbangan mouse menjadi sangat vital dalam sebuah laptop.

Kabarnya iPad akan segera mendukung FITUR USB Mouse menyerupai yang biasa ada di laptop atau di komputer dekstop. Hal ini diungkapkan oleh Federico Viticci dari MacStories dalam podcast Connected.

Menurut Federico Viticci, sumbangan USB Mouse akan diberikan untuk perangkat iPad untuk membantu pengguna dengan keterbatasan saluran ke layar. Dengan kata lain, fitur ini sebetulnya yaitu fitur opsional menyerupai fitur Accessibility lainnya.

Pendapat yang sama juga diungkapkan oleh Steve Troughton-Smith, salah satu pengembang yang sudah cukup populer dalam membeberkan bermacam-macam hal yang ada di dalam isyarat iOS. Menurutnya fitur Mouse di iPad memang seharusnya ada di iOS yang akan datang.

https://twitter.com/stroughtonsmith/status/1120447708215554049

Meskipun begitu, masih belum terang fitur ini apakah akan mengusung tampilan kursor mouse yang sama menyerupai yang ada di komputer, atau berbeda. Bisa jadi hanya bulatan kecil atau sejenisnya, mengingat fitur ini intinya yaitu fitur Accessibility.

via MacRumors


Sumber: https://macpoin.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "iPad Akan Bisa Menggunakan Mouse USB di iOS 13 Nanti?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close