Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (11) - Tempat Blogging

Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (11)

SKL 3 - Indikator 3.2 Gas Ideal, Proses Termodinamika dan Penerapannya

Pembahasan cara cepat SMART SOLUTION dan TRIK SUPERKILAT kali ini sudah masuk di SKL 3 indikator 3.2 wacana gas ideal dan termodinamika. Hm... Materi tersebut tentunya sudah adik-adik pelajari ketika menginjak kelas XI semester genap.

Inti dari indikator ini yaitu memahami bagaimana persamaan gas ideal yang ada pada banyak sekali proses termodinamika, serta penerapannya.

Persamaan gas ideal sendiri dinyatakan dalam bentuk PV=nRT atau PV=NkT. Dari persamaan tersebut ada tiga faktor yang mensugesti yakni, tekanan gas ideal (P), volume gas ideal (V), dan suhu gas ideal (T). Ketiga variabel tersebut saling mensugesti satu sama lain.

Hubungan ketiga variabel bisa dinyatakan sebagai PV/T=konstan. Nah, disini adik-adik dituntut bisa memahami arti kesebandingan Matematis ketiga variabel. Kemudian, akhir yang ditimbulkan ketika salah satu atau beberapa variabel mengalami perubahan nilai.

Proses termodinamika secara garis besar ada tiga, yakni proses isobarik (tekanan tetap), isokhorik (volume tetap) dan isotermik (suhu tetap). Masing-masing menawarkan pengaruhnya sendiri pada keadaan gas ideal.

Konsep dari persamaan gas ideal pada proses termodinamika dan penerapannya tersebut bisa adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog menyebarkan dan berguru Pak Anang kali ini.....

Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan membahas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.

Modul rangkuman dan pembahasan materi smart solution kali ini berisi materi SKL 3 indikator 3.2 antara lain berisi materi tentang:
- Persamaan umum gas ideal
- Hukum Boyle-Gay Lussac
- Energi kinetik gas ideal
- Kecepatan efektif gas ideal
- Proses termodinamika
- Hubungan kalor, perjuangan luar, dan energi dalam

File smart solution ini meliputi soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai materi pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika Sekolah Menengan Atas 2012 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika Sekolah Menengan Atas 2012 (SKL 3 - Indikator 3.2 Gas Ideal, Proses Termodinamika dan Penerapannya)

Bila adik-adik ingin melihatnya pribadi di blog ini, berikut ini yaitu tampilan file Smart Solution UN Fisika Sekolah Menengan Atas 2012 (SKL 3 - Indikator 3.2 Gas Ideal, Proses Termodinamika dan Penerapannya) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bab kanan blog menyebarkan dan berguru ini.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (11)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close