Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (20) - Tempat Blogging

Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (20)

SKL 5 - Indikator 5.2 Fluks, Potensial Listrik, Energi Potensial Listrik, Kapasitas Keping Sejajar

Memasuki pembahasan di SKL 5.2 yang sangat kaya akan rumus. Kalau sekadar menghafalkan saja, maka rumus di Indikator ini bisa lebih dari 20 rumus. Akan tetapi sesungguhnya rumus yang sebanyak itu tidak perlu kita hafalkan satu persatu bila adik-adik jeli untuk mengamati rumus mana yang wajib dikuasai sebagai dasar dan rumus mana yang tidak perlu dihafalkan alasannya bisa diturunkan dari rumus lain.

Nah, intinya tidak banyak rumus dasar yang harus kita pahami kok di SKL 5.2 ini. Dan blog membuatkan dan berguru kali ini mengupasnya biar adik-adik bisa memahami keseluruhan konsep yang termuat dalam indikator ini nantinya. Harapannya nanti sehabis memahami konsep-konsep dasar, adik-adik bisa menganalisis konsep apa yang bisa dipakai dalam soal Ujian Nasional nanti.

Oke, eksklusif saja ya... Konsep dari Fluks, Potensial Listrik, Energi Potensial Listrik, Kapasitas Keping Sejajar tersebut bisa adik-adik pelajari pada file yang akan disertakan juga di posting blog membuatkan dan berguru Pak Anang kali ini.....

Nah, di modul smart solution Fisika kali ini kita akan membahas soal-soal terkait dengan beberapa cara cepat yang berlandaskan konsep dasar Fisika.

Modul rangkuman dan pembahasan materi smart solution kali ini berisi materi SKL 5 indikator 5.2 Fluks, Potensial Listrik, Energi Potensial Listrik, Kapasitas Keping Sejajar:
- Potensial Listrik
- Energi Potensial Listrik
- Hubungan antara FEVEp (Gaya Coulomb, Kuat Medan Listrik, Potensial Listrik, dan Energi Potensial Listrik
- Hukum Gauss
- Kapasitansi Kapasitor
- Rapat Muatan Listrik
- Kapasitor Keping Sejajar
- Tips Menghafalkan Konsep SKL 5 Indikator 5.2 melalui Penurunan Rumus

File smart solution ini meliputi soal-soal Ujian Nasional pada tahun-tahun terdahulu disertai dengan pembahasan cara cepat trik superkilat dan smart solution.

Bagi adik-adik dan para pengajar yang membutuhkan file Smart Solution sebagai materi pendamping untuk menghadapi Soal Ujian Nasional Fisika Sekolah Menengan Atas 2012 bisa didownload pada link di bawah ini:

Smart Solution UN Fisika Sekolah Menengan Atas 2012 (SKL 5 - Indikator 5.2 Fluks, Potensial Listrik, Energi Potensial Listrik, Kapasitas Keping Sejajar)

Bila adik-adik ingin melihatnya eksklusif di blog ini, berikut ini yaitu tampilan file Smart Solution UN Fisika Sekolah Menengan Atas 2012 (SKL 5 - Indikator 5.2 Fluks, Potensial Listrik, Energi Potensial Listrik, Kapasitas Keping Sejajar) yang bisa adik-adik nikmati....



Untuk SKL SKL berikutnya menyusul untuk segera diupload.

Untuk trik dan cara cepat pelajaran lain silahkan dicari pada kolom pencarian di atas atau pada arsip blog di bab kanan blog membuatkan dan berguru ini.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Smart Solution Un Fisika Sma 2012 (20)"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close