Jalur Port Usb? - Tempat Blogging

Jalur Port Usb?

USB atau kita panjangkan menjadi Universal Serial Bus, merupakan external port device yang sudah niscaya ada di setiap komputer dan laptop. Fungsinya yaitu sebagai media koneksi data antara komputer dan perangkat dan aksesoris yang memakai colokan USB menyerupai printer, modem, ponsel, cooling fan, flashdisk, dan lain-lain. Misalkan dengan flashdisk, kita sanggup memindahkan data dari komputer ke komputer lain melalui colokan kecil ini.
Kini USB sudah versi 3.0, tentu lebih cepat daripada versi 1.1 dan 2.0. Kali ini kita belum akan membahas versi-versi USB tersebut, akan tetapi kita akan berguru ihwal cara kerja dan skemanya. Untuk selanjutnya, kita bedakan dulu anatara USB jenis Cowok (Male) dan Cewek (Female). USB Cowok yaitu yang interface USB yang melekat di device eksternal misal flashdisk. Sedangkan USB Cewek yaitu colokan USB pada komputer dan laptop.

 USB atau kita panjangkan menjadi Universal Serial Bus Jalur Port USB?
Dari gambar di atas, colokan USB mempunya empat pin. Dua pin untuk power dan dua pin sisanya untuk jalur data. Pin 1 sebagai penyuplai power dengan tegangan +5 Volt DC, sedangkan untuk Ground-nya ada di Pin 4. Sehingga kombinasi dari kedua pin ini sanggup kita manfaat untuk tenaga / power, misalkan untuk memutar kipas pada cooling fan, untuk charger ponsel, dan lain-lain. Sedangkan untuk Pin 2 dan 3 yaitu untuk mengirim dan mendapatkan data. Misalnya saat kita meng-copy file dari laptop ke flashdisk, maka datanya akan lewat di Pin 2 dan 3.
Nah, berikut ini yaitu gambar radio yang powernya disuplai dari port USB. Radio tersebut bahu-membahu memakai power supply dari trafo. Hanya saja untuk fleksibilitas, aku menyuplai tegangan sumbernya dari colokan USB.

 USB atau kita panjangkan menjadi Universal Serial Bus Jalur Port USB?


Sumber http://www.bidaricell.com/ Refrensi : SEID.xyz
Show comments
Hide comments

0 Response to "Jalur Port Usb?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close