Pengertian Android, Apa Itu Android? - Tempat Blogging

Pengertian Android, Apa Itu Android?



Sebagian Orang niscaya sudah mengenal perihal android dan kelebihannya Pengertian Android, Apa Itu Android?

Pengertian Android ---Sebagian Orang niscaya sudah mengenal perihal android dan kelebihannya, bagi anda yang belum mengerti apa itu dan apa fungsi dan kelebihannya, bidaricell akan menjelaskan semua perihal apa itu android, dimulai dari sejarah, perkembangan, kelebihan dan kekurangan dan masih banyak lagi perihal android yang sangat luar biasa tersebut.

1. Pengertian Android, Apa itu Android?

Pertanyaan perihal Android memang banyak orang yang masih ingin tau perihal OS tersebut, banyak orang sering bertanya "Apa itu Android, Apa Fungsi Android?" kalimat pertanyaan mirip itu memang sudah banyak dari masyarakat alasannya ialah masih awam sekali perihal teknologi, 

Makara Android ialah suatu Sistem Operasi yang berjalan pada sistem smartphone ketika ini dan menyesuaikan spesifikasi dikelas Low-end sampai High-End, hampir semua vendor kini sudah bekerja sama dengan memakai Sistem Operasi android tersebut, alasannya ialah seiring perkembangan Android dari banyak sekali versi banyak sekali masyarakat yang berminat dengan OS ini, bahkan salah satu negara yang sangat mengenal kelebihan OS yaitu ialah salah satu Indonesia.

2. Sejarah Android

Android ialah system Operasi berbasis Kernel Linux yang pada awalnya dikembangkan oleh android.Inc yang didukung oleh Google Financial sehingga mereka membelinya pada tahun 2005. Android didirikan pada tahun 2007seiring berdirinya Open Handset Alliance Konsorsium, Software-Hardware dan perusahaan Telekomunikasi yang ditujukan untuk memajukan perangkat Selular di dunia.

Smartphone yang pertama kali mendapat OS Android ialah HTC Dream, yang diriliskan pada tanggal 22 Oktober 2008, niscaya anda belum tau dan telah menduga bahwa Samsung ialah Smartphone yang pertama kali keluar dengan memakai OS Android?

3. Perkembangan OS Android


Perkembangan Android dari awal sampai ketika ini sudah mencapai 19 kali tampa kita sadari, untuk melihat Versi android lengkap dari awal sanggup anda kunjungi Disini Versi android Lengkap,

Perkembangan yang sangat kita nantikan dari dulu Android sanggup memakai BBM sudah kita nikmati kini OS Android mendukung penggunaan Aplikasi Blackberry Massenger (BBM), bukan mustahil System Operasi Android akan menguasai pasaran dunia teknologi, alasannya ialah pengembangan oleh para Developer setiap ketika mereka melaksanakan upaya untuk menungguli Produknya dan kinerja.


4. Kelebihan OS Android

  • User Friendly-Kalimat ini sangat menempel pasa sistem operasi Windows milik microsoft, ibaratnya dengan kita sangat gampang memakai komputer hanya beberapa hari saja, dan ini juga menempel pada Android yang berjalan pada Ponsel.
  • Notifications – Anda dengan sangat gampang mendapat notifikasi dari smartphone android dengan mengatur beberapa akun Email, SMS , Voice Dial, Update dan lain sebagainya.
  • Tampilan – Dari segi tampilan, Android tidak kalah bagusnya dari iOs miliknya Apple, alasannya ialah memang dari awal android hampir mengusung teknologi iOs, hanya saja ini versi murahnya.
  • Open Source – Operating system ini memang dibentuk open source oleh penciptanya, alasannya ialah memang berbasis kernel Linux. Makara jangan kaget jikalau diluar sana ada banyak sekali Custom Rom untuk masing-masing perangkat android.
  • Aplikasi – Untuk Aplikasi anda akan disajikan jutaan pilihan aplikasi yang menarik dari yang gratis sampai berbayar, dan anda sanggup mendownloadnya di Google Play, siapa lagi kalau bukan miliknya Mbah Google.
  • Dll – Dan masih banyak lagi kelebihan dan fitur yang dimiliki Android, dan anda sanggup mengembangkannya sesuai dengan cita-cita anda, alasannya ialah Sistem operasi ini Open Source dan User Friendly

5. Kelemahan OS Android

Seperti yang sering kita alami ialah bukan cuma OS Android yang memiliki kelemahan, insan yang menciptakannya memiliki juga banyak memiliki kelemahan, apalagi Android, berikut beberapa kelemahan dari OS Android yang banyak masyarakat keluh.

  • Ancaman dari malware/virus pada sistem operasi Android--Karena Android ialah open source dan pengguna sanggup menginstall aplikasi yang bukan berasal dari Google Play, perangkat Android lebih rentan terkena malware dan aplikasi bajakan/palsu.
  • Masi Kurang Aplikasi yang berkwalitas-Sudah dari dulu aplikasi-aplikasi pada iPhone terlihat lebih anggun dibandingkan versi Android-nya. Begitupun developer cenderung merilis aplikasi berkualitas ke iPhone terlebih dahulu, gres sehabis itu di-porting ke Android.
  • Android masih terkesan Rumit--Saat membeli ponsel/tablet Android, kalian diharuskan mempelajari lebih banyak hal dibandingkan dengan iPhone, alasannya ialah Android memiliki widgets, apps, dan banyak pengaturan lain yang mungkin kalian belum pernah mengenalnya sama sekali.Contohnya mirip Samsung Galaxy S3, yang memiliki banyak fitur keren. Salah satunya ialah membuatkan foto otomatis via wi-fi, yang sayangnya ternyata membutuhkan pengaturan yang banyak.
  • Kurangnya aksesoris yang keren untuk perangkat Android---Desain iPhone yang menarik, nampaknya didukung oleh para pembuat aksesoris dengan membuat aksesoris pelengkap yang keren dan bagus-bagus. Namun entah kenapa Android tidak membawa antusiasme bagi pembuat aksesoris untuk membuat aksesoris yang menarik untuk perangkat-perangkat Android. 
  • Dan Masih ada lagi. 

Related Link :

Versi OS Android Lengkap Dari Dulu Sampai Sekarang

Android Terbaru Marshmallow 6.0

Kelebihan Mempunyai Ponsel Android

Informasi Tentang Ponsel Android dan Komputer 

Pengertian dan Apa Itu Android..?

Sumber http://www.bidaricell.com/ Refrensi : SEID.xyz
Show comments
Hide comments

0 Response to "Pengertian Android, Apa Itu Android?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close