Awas, Ekstensi Avg Web Tune Up Rentan Keamanan - Tempat Blogging

Awas, Ekstensi Avg Web Tune Up Rentan Keamanan

ekstensi avg web tune up keamanannya diretas Awas, Ekstensi AVG Web Tune Up Rentan Keamanan

AVG Web TuneUp ialah sebuah ekstensi yang sanggup diinstal pada browser Google Chrome. AVG Web TuneUp mempunyai fungsi untuk mencegah penggunanya biar terhindar dari situs yang dianggap berbahaya. Ya, pada dasarnya mengamankan privasi pengguna browser dikala berselancar di internet. Cara kerjanya ialah dengan mengirimkan URL situs yang kita kunjungi ke server milik AVG untuk diperiksa keamanannya.

Ekstensi AVG Diretas

Tavis Ormandy selaku hebat keamanan siber Google telah berhasil menemukan celah kerentanan pada ekstensi AVG. Kerentanan tersebut memungkinkan history (riwayat penelusuran) kita diretas oleh hacker. Bahkan dikatakan alamat email kita pun sanggup dilacak, nah lho? Script yang dipakai untuk meretas juga memungkinkan para peretas melaksanakan redirect secara paksa kepada pengguna yang memakai ekstensi AVG ke situs-situs berbahaya yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Bisa kau bayangkan bagaimana sebuah agenda yang dirancang untuk melindungi pengguna dari virus dan serangan malware malah berkemungkinan meretas data penggunanya? Ini sanggup dibilang kesalahan yang sangat fatal dan merugikan banyak orang.

"Ekstensi ini memuat banyak API JavaScript untuk Chrome yang menjadikan ekstensi sanggup membajak pengaturan pencarian. Proses instalasi yang diterapkan pun terbilang rumit sehingga AVG pun sanggup melewati mekanisme cek malware dari Chrome," ujar Tavir Ormandy yang dikutip dari Softpedia pada 29 Desember 2015 lalu.

Celah ini dilaporkan dalam AVG versi 4.2.5.169 yang dirilis ahad lalu. Google pun melarang AVG untuk memasang ekstensi dan toolbar secara otomatis dikala pengguna menginstal Antivirus AVG ini. Dengan begitu pengguna yang ingin memakai ekstensi ini harus memasangnya pribadi dari Chrome Web Store.

Kesimpulan

Tidak selamanya agenda yang dianggap higienis terbebas dari bahaya. AVG sejatinya ialah antivirus yang sudah mempunyai nama besar. Hal ini sanggup dijadikan teladan untuk tidak asal memakai aplikasi dan ekstensi pada browser. Semua harus dipertimbangkan, jangan pribadi terpengaruhi dengan nama besar di belakangnya.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Awas, Ekstensi Avg Web Tune Up Rentan Keamanan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close