Picasa Akan Ditutup Google, Apa Alasannya? - Tempat Blogging

Picasa Akan Ditutup Google, Apa Alasannya?

picasa ditutup dan digantikan google photos Picasa Akan Ditutup Google, Apa Alasannya?

Picasa ialah layanan untuk mengelola foto yang dikembangkang LifeScape pada tahun 2002 silam hingga karenanya diakuisisi oleh Google pada tahun 2004. Setelah kehadirannya kurang lebih 12 tahun ini, dikabarkan Picasa bakal ditutup Google dan digantikan Google Photos. Hal ini memang masuk nalar mengingat kedua aplikasi tersebut mempunyai fungsi yang sama. Tentu tidak akan efisien bila keduanya dijalankan bersamaan.

Walaupun begitu, Picasa versi desktop masih akan tetap dapat diakses. Hanya saja mulai tanggal 15 Maret pembaruan untuk layanan foto ini akan diberhentikan. Hingga 1 Mei ke depan, Picasa Web sendiri masih akan tetap dapat diakses. Kamu masih dapat melihat dan mengunduh foto, namun kau tidak akan dapat lagi mengatur atau mengedit foto.

Kamu juga tidak perlu kawatir perihal fitur yang ada di Picasa. Karena semua fitur di dalamnya akan tetap ada di Google Photos.

Sekilas Tentang Google Photos

Google Photos ialah sebuah aplikasi penyimpanan foto online berbasis cloud. Setiap foto di Android kau akan secara otomatis tersimpan juga di Google Photos.

Yang menarik ialah kapasitas unlimited yang diberikan kepada penggunanya. Dengan kata lain kau bebas menyimpan berapapun foto yang kau punya dengan syarat resolusi maksimal 16MP. Selain menyimpan foto, kau juga dapat mengedit foto pribadi melalui aplikasi ini dan membagikannya ke akun sosial media milikmu.

Well, nampaknya ini memang keputusan yang bijak daripada harus mengelola dua aplikasi yang sama fungsinya.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Picasa Akan Ditutup Google, Apa Alasannya?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close