Mau Beli Laptop? 7 Tips Ini Wajib Kau Terapkan - Tempat Blogging

Mau Beli Laptop? 7 Tips Ini Wajib Kau Terapkan

tips menentukan laptop yang sesuai kebutuhan Mau Beli Laptop? 7 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan

Komputer jinjing atau yang lebih dikenal dengan laptop sudah menjadi kebutuhan penting bagi sebagian orang. Akses internet yang semakin gampang serta kegunaan laptop untuk mendukung mobilitas penggunanya menjadi salah satu faktor orang harus punya laptop.

Sebenarnya kau sanggup juga beli PC Built Up atau merakit PC sendiri, tapi biasanya lepi ini lebih diminati alasannya yaitu simpel dan fleksibel juga sanggup dibawa kemana-mana. Terutama mereka yang memang harus memakai laptop untuk urusan kerja.

Agar tidak salah beli dan mendapat barang yang sesuai kebutuhan, tips berikut sanggup kau gunakan sebagai pola ketika membeli laptop baru.

1. Sesuaikan Harga dengan Budget

tips menentukan laptop yang sesuai kebutuhan Mau Beli Laptop? 7 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan

Banyak yang menyampaikan "ada harga ada barang". Ungkapan tersebut memang sanggup diterima, alasannya yaitu dominan produk elok biasanya juga dibanderol dengan harga tinggi. Namun, bukan berarti harga murah terus kualitasnya jelek.

Yang paling utama itu pilih laptop yang sesuai dengan budet kalian. Ingat, laptop murah belum tentu murahan. Kegunaan suatu perangkat itu tergantung dari penggunanya sendiri.

2. Spesifikasi yang Mendukung Kebutuhan

Setelah menemukan harga yang cocok, spesifikasi yaitu pertimbangan kedua bagi calon pembeli. Biasanya pembeli sering terpaku dengan spesifikasi tinggi dengan impian semoga laptop tidak lemot. Padahal ini tidak sepenuhnya benar.

Baca juga: Penyebab Laptop Lemot

Tidak perlu muluk-muluk, kalau kau hanya butuh untuk sekedar browsing dan ngerjain kiprah kampus, kau sanggup cari laptop dengan kartu grafis onboard untuk menekan harga misal Intel HD Graphics atau AMD APU Series. Harga berkisar 3-4 jutaan.

Buat yang suka main game atau editing sanggup cari processor yang lebih tinggi lagi, misal Intel Core I3 atau Core I5. Pastikan RAM minimal 4GB atau lebih tinggi. Harga 5-7 jutaan. Kalau yang high end untuk full gaming sanggup 10 jutaan. Pilih yang sesuai saja, kalau berlebihan kesannya cuma sia-sia.

3. Merek yang Terpercaya

tips menentukan laptop yang sesuai kebutuhan Mau Beli Laptop? 7 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan

Di luar sana ada banyak sekali vendor dengan banyak sekali merek yang berbeda. Sebaiknya pilih yang mana? Asus, Dell, Lenovo, Samsung yaitu beberapa contoh merek laptop yang bagus. Sebenarnya ini relatif, tergantung kita sebagai pengguna suka dengan yang mana. Yang penting tidak perlu terpaku dengan satu (1) merek saja. Kalau ada yang lebih baik, kenapa enggak?

4. Perhatikan Dimensi Layar

Untuk sekarang, laptop dengan layar 14 inch tampaknya sudah menjadi standar minimal. Laptop dengan layar 10 atau 11 inch kurang erat dengan mata dan cenderung menciptakan mata lelah (hanya pendapat). Tap bagi kalian yang suka mudah boleh juga beli laptop yang layarnya kecil, selain minimalis juga ringan dibawa-bawa.

Tapi untuk kalian yang punya mobilias tinggi, tentu layar juga jadi pertimbangan. Ditambah konten hiburan menyerupai nonton film dan main game pastinya lebih yummy dinikmati dengan layar yang lebih lebar bukan? Jadi, tergantung mau digunakan buat apa dulu.

5. Garansi

tips menentukan laptop yang sesuai kebutuhan Mau Beli Laptop? 7 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan

Garansi ini hukumnya wajib. Jadi, seumpama ada kerusakan sanggup diklaim dan diganti gres atau "setidaknya" diperbaiki. Biasanya vendor memperlihatkan garansi selama satu (1) tahun. Tapi, ada juga yang dua (2) tahun menyerupai Asus alasannya yaitu laptop Asus memang mempunyai kualitas yang sanggup diandalkan.

6. Pertimbangkan Beli Baru

tips menentukan laptop yang sesuai kebutuhan Mau Beli Laptop? 7 Tips Ini Wajib Kamu Terapkan
Terkadang, alasannya yaitu kurangnya dana, beberapa orang lebih menentukan membeli laptop bekas daripada baru. Selain lebih murah, spesifikasi yang didapat sanggup lebih tinggi kalau dibandingkan beli baru. Bukan sebuah dilema sih, yang penting kau benar-benar tahu bagaimana menentukan laptop bekas yang baik. Kalau tidak, ajak sobat kau yang lebih tahu untuk menghindari penipuan dari pihak penjual.

7. Perawatan Berkala

Jangan cuma taunya beli saja, sehabis mendapat laptop yang sesuai dengan keinginan jangan malas juga untuk merawatnya. Sebagus dan setinggi apapun spesifikasi yang dimiliki, perawatan itu tetap diharapkan untuk menjaga performa semoga tetap maksimal.

Baca juga: 4 Tips Merawat laptop Agar Tetap Optimal

Nah, bagaimana? Kalau ada yang mau ditanyakan sanggup komentar atau kontak admin via halaman Contact Us.

Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Mau Beli Laptop? 7 Tips Ini Wajib Kau Terapkan"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close