4 Tips Merawat Baterai Laptop Biar Awet - Tempat Blogging

4 Tips Merawat Baterai Laptop Biar Awet

prosedur perawatan baterai laptop yang benar 4 Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Setelah kemarin menciptakan postingan perihal 'Cara Merawat Laptop' kurang lengkap rasanya jikalau tidak menciptakan postingan mengenai 'Cara Merawat Baterai Laptop'. Baterai merupakan salah satu komponen dari sebuah laptop yang dapat disebut vital atau penting.

Pentingnya Merawat Baterai Laptop

Tanpa baterai memanglah sebuah laptop tetap dapat digunakan dengan menghubungkan pribadi laptop ke arus listrik. Tapi cara ini tidak disarankan sebab dapat menciptakan komponen dalam laptop lainnya mengalami kerusakan. Kok bisa? Karena baterai laptop selain berfungsi untuk menyimpan daya juga berfungsi sebagai penstabil arus listrik (stabilizer) dikala melaksanakan charging.

Oleh sebab itu, sangat penting bagi pengguna untuk merawat baterai laptop biar infinit dan yang terang tidak gampang nge-drop. Berikut 4 tips dalam merawat baterai laptop:

Jangan Biarkan Sampai Habis

Terkadang dikala keasikan nonton film atau main game, kita tidak sadar kalau baterai sudah mau habis dan akibatnya laptop hingga mati dengan sendirinya. Satu dua kali mungkin tidak masalah, tapi jangan terlalu sering terjadi sebab akan berakibat jelek pada kualitas baterai itu sendiri.

Melakukan Charging Semalaman

Karena ingin simpel, ada beberapa pengguna yang melaksanakan charging dikala mau tidur biar paginya pribadi dapat dipakai. Walaupun kebanyakan charger mendukung teknologi 'pemutusan daya otomatis' dikala baterai sudah penuh, tapi alangkah baiknya tidak melaksanakan overcharging. Ya, hitung-hitung dapat menghemat listrik juga.

Lakukan Metode 20/80

Tips ini masih belum niscaya kebenarannya, ada yang bilang efektif ada yang bilang tidak berefek. Metode 20/80 yaitu kondisi dimana baterai dihentikan kurang dari 20% dan dihentikan lebih dari 80%. Jadi, kau harus melaksanakan charging setidaknya dikala baterai tinggal 20% dan mencabutnya dikala baterai susah terisi 80%. TS belum pernah mencoba tips ini, kau dapat mencobanya sendiri untuk membuktikannya.

Main Game Terus Menerus

Punya laptop gaming dan hobi bermain game? Tapi tidak dianjurkan untuk bermain game secara terus-terusan memakai laptop. Bagaimanapun juga, walaupun desainnnya memang untuk bermain game tapi tetap saja ketahanannya tidak lebih baik dari PC. Berbeda dengan laptop, PC dapat digunakan lebih usang sebab ketahanannya yang lebih tinggi. Makara untuk kau yang hobi main game, lebih baik memainkannya di PC saja.

Pengaturan Power Options (Bonus)

prosedur perawatan baterai laptop yang benar 4 Tips Merawat Baterai Laptop Agar Awet

Untuk tambahan, kau dapat melaksanakan pengaturan perihal laptop kau melalui hidangan Power Options yang disediakan Windows. Masuk ke 'Control Panel - Hardware and Sound - Power Options - Edit Plan Settings' dan sesuaikan dengan kebutuhan kalian masing-masing.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "4 Tips Merawat Baterai Laptop Biar Awet"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close