Menyembunyikan Ip Address Ketika Browsing - Tempat Blogging

Menyembunyikan Ip Address Ketika Browsing

alamat identifikasi untuk tiap komputer host Menyembunyikan IP Address Saat Browsing

Ketika kau lahir, kau pastinya diberikan nama oleh orangtuamu. Bila kau punya kendaraan beroda empat atau motor, kau juga harus punya SIM. Begitu juga ketika kau memakai internet, kau akan mendapat IP Address.

Apa IP Address?

Menurut Wikipedia, IP (Internet Protocol) yaitu gugusan angka biner antara 32 bit hingga 128 bit yang digunakan sebagai alamat identifikasi untuk tiap komputer host dalam jaringan Internet. Panjang dari angka ini yaitu 32 bit (untuk IPv4 atau IP versi 4), dan 128 bit (untuk IPv6 atau IP versi 6) yang mengatakan alamat dari komputer tersebut pada jaringan Internet berbasis TCP/IP.

Sederhananya, sebuah IP Address yaitu pengenal yang memungkinkan isu dikirim antara perangkat melalui sebuah jaringan. Bisa diibaratkan mirip alamat rumah yang berisi isu lokasi dimana rumah tersebut berada.

Perlukah Menyembunyikan IP Address ?

alamat identifikasi untuk tiap komputer host Menyembunyikan IP Address Saat Browsing

Ada banyak alasan untuk menyembunyikan diri secara online. Alamat IP sanggup digunakan untuk membedakan lokasi fisik. Alamat ini juga bertindak sebagai pengidentifikasi data eksklusif mirip nomor telepon serta untuk melacak kegiatanmu ketika online. Bahkan IP sanggup digunakan untuk menyerangmu di internet.

Diluar hal tersebut, menyembunyikan IP Address juga sering dimanfaatkan untuk membuka situs yang diblokir di negara tertentu. Sebagai contoh, kau tidak akan sanggup mengakses Vimeo atau Netflix memakai IP Indonesia. Bukan alasannya situsnya down, tapi alasannya aksesnya diblokir. Solusinya kau sanggup memakai VPN untuk mengganti IP Address mu supaya seperti kau browsing dari negara lain.

Cara Merubah IP Address

Ada banyak cara yang sanggup kau gunakan, antara lain:

1. Manfaatkan Ekstensi / Add-Ons Browser

Di dalam browser mirip Firefox dan Chrome ada istilah pengaya (ekstensi dan add-ons) yang digunakan untuk menambah fitur pada browser. Di Firefox sendiri ada add-ons berjulukan Anonymox yang berfungsi menyamarkan IP Address.

2. Gunakan VPN

VPN atau Virtual Private Network yaitu sebuah jaringan yang sanggup dihubungkan ke komputer melalui internet. Saat kau memakai VPN, kau akan seperti berada dalam satu jaringan dengan VPN tersebut.

3. Ganti Proxy

Banyak proxy terbuka yang dibagikan gratis di internet. Kamu sanggup mencarinya dengan gampang untuk selanjutnya kau konfigurasikan pada browser. Sayangnya alasannya bersifat terbuka, beberapa proxy sering mati atau lambat ketika digunakan.

Gunakan dengan bijak, ya!
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Menyembunyikan Ip Address Ketika Browsing"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close