5 Fakta Mortal Kombat Yang Harus Kau Tahu - Tempat Blogging

5 Fakta Mortal Kombat Yang Harus Kau Tahu

Fakta Mortal Kombat yang jarang diketahui 5 Fakta Mortal Kombat yang Harus Kamu Tahu

Mortal Kombat ialah salah satu franchise game fighting dengan nama besar di dunia, selain Tekken dan Street Fighter tentunya. Mortal Kombat tidak hanya memperlihatkan sekedar agresi duel antara dua abjad saja, melainkan juga pemanis nuansa gore yang kental. Darah dan cuilan badan terpenggal merupakan hal biasa dalam game ini.

Selain mode fighting, beberapa judul game Mortal Kombat juga mempunyai story line berupa adventure, Mortal Kombat: Shaolin Monks misalnya. Namun, tetap saja bumbu gore dalam game ini tidak bisa dihindari. Berbagai adegan sadis bisa kau lakukan dengan bebasnya, termasuk melaksanakan Fatality yang merupakan jurus special masing-masing karakter.

Jika kau merupakan salah satu penggemar berat game buatan Midway Games ini, berikut 5 fakta Mortal Kombat yang harus kau tahu.

1. Seri Pertamanya Dikembangkan Selama 10 Bulan

Fakta Mortal Kombat yang jarang diketahui 5 Fakta Mortal Kombat yang Harus Kamu Tahu

Tentunya 10 bulan merupakan waktu yang cukup singkat untuk men-develope sebuah game. Mengingat sebuah game bisa membutuhkan waktu bertahun-tahun dalam pengembangannya. Apalagi jaman dulu dimana teknologi belum terlalu berkembang menyerupai kini tentu menciptakan proses pembuatan game menjadi semakin lama.

Namun, nyatanya Mortal Kombat seri pertama bisa rampung dalam waktu kurang dari setahun, atau 10 bulan saja. Dan walaupun terhitung cepat dalam pembuatannya, Mortal Kombat I kala itu bisa meraih respon positif sekaligus menjadi suksesor seri-seri Mortal Kombat berikutnya.

2. ESRB Ada alasannya ialah Mortal Kombat

Fakta Mortal Kombat yang jarang diketahui 5 Fakta Mortal Kombat yang Harus Kamu Tahu

ESRB atau Entertaiment Software Rating Board sebuah organisasi yang berperang dalam mengatakan rating sebuah game. Peran rating disini dipakai untuk mengklasifikasikan siapa saja yang cocok atau diperbolehkan memainkan game tersebut. Ada 6 rating dalam ESRB, antara lain:

  • RP (Rating Pending), untuk permainan yang belum didaftarkan.
  • EC (Early Childhood), permainan untuk anak usia dini.
  • E (Everyone), semua umur bisa memainkannya.
  • E10+ (Everyone 10+), hanya untuk mereka yang berumur 10 tahun ke atas.
  • T (Teen), dikhususkan untuk para remaja.
  • M (Mature), dikhususkan untuk mereka yang berumur 17 tahun ke atas.
  • A (Adult), hanya untuk cukup umur dengan umur 18 tahun ke atas.

Faktor utama yang menjadikan munculnya rating game ialah kekerasan di dalamnya. Mengingat Mortal Kombat merupakan game yang sarat akan adegan sadis dan brutal, tak heran jika ESRB kemudian dibuat.

3. Bill Clinton Pernah Menyalahkan Mortal Kombat

Fakta Mortal Kombat yang jarang diketahui 5 Fakta Mortal Kombat yang Harus Kamu Tahu

Di Amerika pernah terjadi insiden pembunuhan massal pada tahun 1999. Aksi tersebut menciptakan banyak orang terluka, bahkan tidak sedikit juga yang meninggal dunia. Bill Clinton yang ketika itu menjabat sebagai presiden menyalahkan game sebagai salah satu penyebab terjadinya insiden kelam itu. Game tersebut salah satunya ialah Mortal Kombat.

4. Pengembang Mortal Kombat Digugat Aktornya Sendiri

Fakta Mortal Kombat yang jarang diketahui 5 Fakta Mortal Kombat yang Harus Kamu Tahu

Di Mortal Kombar I, perlu kau ketahui bahwa semua abjad dan gerakan yang bisa kau mainkan bebas tersebut ialah hasil kerja keras para aktor. Ya, semua gerakan di dalam game dilakukan eksklusif oleh pemain drama yang bersangkutan.

Pada tahun 1997, pemain drama Mortal Kombat yaitu Philip Ahn, Elizabeth Malecki, dan Katalin Zamiar pernah melayangkan gugatannya ke Midmay Games. Mereka menuntut Midway Games alasannya ialah dianggap hanya mengatakan bayaran untuk Mortal Kombat versi arcade saja, dan tidak untuk versi konsol. Sayang, mereka bertiga kalah dalam gugatan.

5. Hak Cipta Mortal Kombat Dipegang Warner Bros.

Fakta Mortal Kombat yang jarang diketahui 5 Fakta Mortal Kombat yang Harus Kamu Tahu

Selain Mortal Kombat, Midway Games juga mempunyai beberapa judul game lain menyerupai NBA Jam, NFL Blitz, dan Hydro Thunder. Memang secara umum dikuasai game besutan Midway agak kurang ramah di telinga, hanya Mortal Kombat saja yang bisa sepopuler sekarang. Itupun tidak menjamin orang yang memainkan Mortal Kombat tahu bahwa game tersebut dibentuk oleh Midway Games.

Setelah puluhan tahun berdiri, Midway Games dinyatakan gulung tikar pada tahun 2009 yang menciptakan sebagian besar asetnya berpindah tangan ke Warner Bros. Entertaiment Inc, termasuk Mortal Kombat yang mungkin kau mainkan sekarang.

Eniwei, siapa abjad favoritmu di Mortal Kombat?
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "5 Fakta Mortal Kombat Yang Harus Kau Tahu"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close