6 Tips Menentukan Power Bank Yang Manis Dan Berkualitas - Tempat Blogging

6 Tips Menentukan Power Bank Yang Manis Dan Berkualitas

 Di jaman yang serba internet menyerupai kini 6 Tips Memilih Power Bank yang Bagus dan Berkualitas

Di jaman yang serba internet menyerupai sekarang, kebutuhan akan smartphone menjadi sebuah hal wajib. Lihat saja, kini dimana-mana kau sanggup melihat orang selalu sibuk dengan smartphone-nya masing-masing. Ada yang browsing, beli barang online, cek social media, atau sekedar main game untuk menghilangkan penat.

Agar selalu sanggup dipakai dalam banyak sekali keadaan, baterai smartphone menjadi sebuah hal utama yang harus diperhatikan. Karena smartphone juga menjadi tidak ada gunanya ketika beterainya habis, bukan? Hal tersebutlah yang menciptakan diciptakannya Power Bank, sebuah perangkat yang berfungsi sebagai penyuplai daya pelengkap untuk smartphone.

Kelebihan utama power bank sendiri ialah sanggup dipakai sewaktu-waktu dikala dibutuhkan. Jadi, suatu dikala bateraimu habis, kau tidak perlu galau mencari colokan untuk nge-charge lagi. Masalahnya ialah tidak sedikit orang yang galau menentukan power bank yang anggun untuk smartphone mereka.

Memilih Power Bank Berkualitas

Berikut 5 tips yang sanggup kau gunakan sebagai contoh jikalau ingin membeli power bank baru:

1. Kapasitas Power Bank

Poin pertama yang harus kau perhatikan ialah kapasitas daya tampung baterai power bank yang akan dibeli, apakah 5000 mAh, 10000 mAh, atau mungkin 20000 mAh. Sesuaikan kapasitas power bank dengan kapasitas baterai smartphone-mu. Misal kau punya smartphone dengan baterai 4000 mAh, alangkah baiknya kau beli power bank dengan kapasitas di atas 8000 mAh.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikanmu kenyamanan dalam memakai power bank. Dengan kapasitas minimal 2 kali lebih besar dari baterai, kau tentunya menjadi semakin leluasa dikala akan melaksanakan charging nantinya.

2. Pastikan Arus Power Bank Sama dengan Arus Charger Bawaan

Hal ini sering tidak diperhatikan oleh sebagian besar orang, padahal arus ialah sesuatu yang penting dalam istilah charging. Ketidaksesuaian arus akan menciptakan proses pengisian baterai menjadi tidak maksimal yang menyebabkan baterai smartphone menjadi cepat rusak/menggembung.

Lihat dulu berapa arus yang dipakai charger bawaan smartphone-mu, katakanlah 2 ampere. Berarti kau harus membeli power bank dengan arus 2 ampere juga. Hal ini untuk tetap menjaga baterai smartphone pada performa terbaiknya. Selain itu, proses charging tetap sanggup berjalan normal.

3. Jangan Tergiur Harga Murah

'Ada harga ada barang', quote tersebut bukanlah omong kosong belaka alasannya ialah memang harga menentukan kualitas. Jangan pribadi tergiur dengan iming-iming power bank murah, alasannya ialah biasanya barangnya tidak akan awet. Atau lebih parahnya barang yang kau beli mungkin ialah palsu. Niatnya menghemat uang, eh malah dapatnya barang palsu, kan rugi to?

Selalu pastikan barang yang kau beli mempunyai kualitas yang bagus. Kualitas power bank sanggup dilihat dari merek, harga, dan kemasannya. Biasanya ada ciri-ciri khusus tersendiri yang sanggup dijadikan contoh untuk membedakan power bank orisinil dan abal-abal.

4. Pertimbangkan Merek Ternama

Di luar sana ada banyak sekali merek power bank yang sanggup kau pilih dengan harga yang beragam. Biasanya merek yang sudah mempunyai nama besar menyerupai Hippo dan Vivan akan mempunyai banderol harga yang lebih mahal. Tapi, itu sebading kok dengan kualitas yang mereka berikan.

Sama menyerupai poin nomor 3, jangan asal menentukan power bank, apalagi kalau merek-nya terdengar gila di indera pendengaran alasannya ialah sanggup jadi itu ialah produk yang tidak berkualitas. Merek yang sudah besar membuktikan pengabdian mereka yang benar-benar dipercaya masyarakat, jadi sanggup dipastikan kau tidak akan kecewa meski harus mengeluarkan uang lebih.

5. Fitur Tambahan

Kebanyakan orang taunya power bank hanya untuk keperluan charging saja, padahal ada fitur lainnya juga lho. Salah satunya ialah Short Circuit Protection, yaitu fitur perlindungan pelengkap untuk mencegah konsleting pada power bank dikala dipakai untuk nge-charge.

Fitur ini tidak akan kau temui di semua merek power bank, melainkan hanya di merek tertentu saja. Biasanya sih yang sudah besar, makannya kebanyakan power bank ternama harganya cenderung mahal alasannya ialah memang ada kelebihan lain selain fungsi utamanya untuk mengisi daya baterai.

6. Garansi

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, penting buatmu untuk memastikan garansi dari power bank yang akan kau beli. Biasanya sih dikasih waktu 6 bulan - 1 tahun masa garansi tergantung dari produknya. Pastikan juga garansi yang kau dapatkan ialah resmi (original), bukan garansi toko/distributor. Yang terang sih selalu rawat power bank kamu dengan baik.

Itulah 6 tips menentukan power bank yang anggun dan berkualitas. Jangan asal beli, ya!
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "6 Tips Menentukan Power Bank Yang Manis Dan Berkualitas"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close