Biodata Lengkap Dan Foto Chris Lie Sang Kreator Komik Gi Joe, Transformers,Spiderman, Iron Man Asal Indonesia - Tempat Blogging

Biodata Lengkap Dan Foto Chris Lie Sang Kreator Komik Gi Joe, Transformers,Spiderman, Iron Man Asal Indonesia

GI Joe, Transformers, Marvel Ultimate Alliance 2, Amazing Spider-man, Iron Man 3 pernah ia desain.

 sekaligus desain video game yang berasal dari Indonesia Biodata Lengkap dan Foto Chris Lie Sang Kreator Komik GI Joe, Transformers,Spiderman, Iron Man Asal Indonesia
Biodata Lengkap dan Foto Chris Lie Sang Kreator Komik GI Joe, Transformers,Spiderman, Iron Man Asal Indonesia/ Foto: Capture Net

Sebelumnnya ia mendapat beasiswa Fulbright  tahun 2003 untuk meneruskan S2 di bidang Sequential Art di Savannah College of Arts and Design. Sambil menuntaskan studinya ia magang di Devil’s Due Publishing yang memegang lisensi komikGI Joe di Chicago.

Hingga kesannya perusahaan mainan Hasbro yang juga memegang lisensi GI Joe, merekrutnya untu mendesain dan menggambar proyek-proyek Devil’s Due yang dianggap sesuai dengan style Asia.

Bahkan komik karya Chris yang berjudul Return to Labyrinth Graphic, novel 1-4 masuk dalam daftar New York Times Manga Bestseller #4. Chris sebagai co-creator-nya telah menjual hak filmnya dan seri TV-nya kepada Hollywood. Sejak ketika itu banyak usulan tiba dari raksasa dunia hiburan ibarat Marvel, Hasbro, Mattel, Lego, dan Sony Online Entertaiment kepadanya.

Selain itu komik Drafted karaynya juga laku dipasaran Amerika, dimana hingga edisi ke-36 sudah didaftarkan copyright dan trademark-nya di Amerika Serikat. Tercata lisensi komik tersebut dimiliki oleh tiga pihak yakni, Devil’s Due publishing company, Mark Powers dan Chris tentunya. 

Baru pada tahun 2007 Chris kembali ke Indonesia untuk mendirikan Caravan Studio dan  re:ON Comics. Nama re:ON sendiri diambil dari prefiks re yang berarti ‘kembali’ dan kata ON ‘hidup’. Secara utuh, re:ON berarti menghidupkan kembali komik nasional. Tujuan re:ON yaitu ingin mengembalikan kejayaan komik Indonesia ibarat tahun 1970-an, dan menjadi tuan rumah di negeri sendiri.

Tepatnya bulan Januari 2008 berdirilah Caravan Studio, memiliki  Filosofinya ibarat kendaraan awak sirkus. “Awak sirkus kan biasanya berisi freak people. Kaprikornus dalam caravan itu isinya yaitu freak people namun sarat prestasi,” kata Chris.

Meskipun proyek-proyek dari lokal ibarat komik berseri, game card, design action figure, ilustrasi PC game, namun proyek internasional dari klien-klienbesar  ibarat Devil’s Due Publishing Inc, Marvel, Hasbro, Archie Comic Publication Inc., Tokyopop Inc., kerap Caravan Studio tangani.
Selain menerbitkan komik, re:ON Comics turut mendesai film, game, dan merchandises.
Bagi para penggemar komik lokal dapat mendapat komik re:ON di toko buku, atau dapat membeli secara online di www.rakuten.co.id/shop/reoncomics/. 


Berikut ini Daftar Judul Komik yang sudah diterbitkan oleh re:ON Comic milik Creator Chris Lie :
- The Grand Legend Ramayana
- Lemon Leaf
- Journal of Platina Parlour
- Galau Man
- Hyper Fusion Cyborg Idol Rinka
- Lay-Lay Cat
- Tawurdan Me Vs Big Slacker Baby
- Math


Berikut ini Biodata Singkat Christiawan Lie,  Sang Kreator Komik GI Joe, Transformers, Spiderman, Iron Man Asal Indonesia:
Nama Lengkap: Christiawan Lie
Nama Populer: Chris Lie
Tempat Lahir: Solo

Tanggal Lahir: 5 September 1974
Istri: Rennie Setyadharma
Orang Tua: Lie Hong Ing dan Tan Hwa Kiem
Akun Twitter: @ChrisLieCaravan
Akun DeviantArt: http://chrislie.deviantart.com/
Akun Twitter: http://www.kaskus.co.id/profile/6024988
Founder & Director: Caravan Studio dan re:ON Comics
Pendidikan :
- SMU Negeri 3 Surakarta
- Teknik Arsitektur, Institut Teknologi Bandung (1997)
- Master of Fine Arts (MFA) in Sequential Art, Savanah College of Art and Design, Savannah, GA (2005)



Editor: Heru Setianto
Source: Net
Show comments
Hide comments

0 Response to "Biodata Lengkap Dan Foto Chris Lie Sang Kreator Komik Gi Joe, Transformers,Spiderman, Iron Man Asal Indonesia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close