Cara Merawat Powerbank Semoga Infinit Dan Tahan Lama - Tempat Blogging

Cara Merawat Powerbank Semoga Infinit Dan Tahan Lama

Cara merawat dan memakai Power Bank yang baik dan benar Cara Merawat Powerbank Agar Awet dan Tahan Lama

Kebutuhan akan smartphone yang semakin tinggi menuntut smartphone untuk selalu terjaga (tidak mati). Demi mewujudkan hal tersebut, developer smartphone pun berlomba-lomba menciptakan hp dengan kapasitas baterai besar demi ketahanan baterai yang awet. Meski begitu, nyatanya semua smartphone entah itu Android, iOS, atau Windows Phone sekaligus memang populer boros daya. Apalagi bila penggunanya merupakan seorang dengan mobilitas tinggi.

Menyadari kebutuhan akan daya baterai yang tinggi, Power Bank pun muncul untuk menjawab semua duduk kasus tersebut. Power Bank sendiri berfungsi sebagai penyedia daya embel-embel untuk smartphone ketika kita berada di luar ruangan yang tidak memungkinkan untuk nge-charge hp. Dengan Power Bank, kau tak perlu khawatir lagi smartphone bakal mati tiba-tiba.

Namun, di beberapa masalah sebagian pengguna sering mengeluh bahwa Power Bank mereka cepat drop bahkan rusak padahal terhitung masih baru. Maka dari itu, penting untuk diketahui bagaimana cara merawat Power Bank yang baik dan benar.

Tips Power Bank Awet

Ada beberapa cara yang harus kau lakukan untuk menjaga keawetan Power Bank. Berikut diantaranya:

1. Jangan Sering Di-charge

Pada dasarnya Power Bank sama saja dengan baterai yang mempunyai siklus charging. Jenis baterai sendiri terbagi menjadi 2, yaitu Li-Ion (Lithium Ion) dan Li-Po (Lithium Polymer) Dilansir dari laman Hippo, dikatakan bahwa siklus charging yang dimiliki jenis baterai Li-Ion yaitu sekitar 500 kali, sedangkan Li-Po mempunyai siklus yang lebih panjang, yaitu 1000 kali charge.

Untuk memaksimalkan siklus baterai yang kau miliki, alangkah baiknya hindari terlalu sering mengisi daya Power Bank. Lakukan pengisian daya bila benar-benar diperlukan saja, yaitu ketika baterai mau habir (bar tinggal 1). Dan buat kau yang gres mau membeli Power Bank, sebaiknya pilih yang mempunyai jenis baterai Li-Po sebab lebih infinit dan tahan lama.

2. Jangan Sampai Over Charging

Over charging ini biasanya kesalahan yang paling sering dilakukan kebanyakan orang. Percaya atau tidak, dominan orang lebih suka mengisi daya Power Bank atau hp mereka ketika malam hari menjelang tidur. Hal ini bertujuan semoga di pagi hari perangkat eksklusif dalam kondisi penuh. Tapi, masalahnya ini yaitu kebiasaan yang kurang baik.

Baterai yang sudah penuh tapi tetap dibiarkan terisi penuh secara terus menerus perlahan menciptakan komponen dalam baterai menjadi cepat rusak. Jadi, selalu usahakan mencabut Power Bank dari sumber daya ketika sudah terisi penuh. Kecuali kau mempunyai Power Bank dengan fitur over charging protection yang menjadi tidak duduk kasus apabila kau tinggal semalaman sebab proses isi daya akan terputus otomatis ketika baterai Power Bank sudah terisi penuh.

3. Jangan Biarkan Sampai Mati

Entah sebab lupa atau malas, beberapa orang terkadang tidak sadar kalau kapasitas Power Bank mereka tinggal sedikit. Karena butuh, risikonya tetap memaksa memakai Power Bank untuk nge-charge hape. Eh, belum hingga penuh udah mati duluan. Kebiasaan ini sebaiknya kau hindari juga kalau tidak ingin Power Bank kau cepat rusak.

Selalu perhatikan indikator baterai pada Power Bank-mu, kalau memang mau dipakai, pastikan dulu dayanya akan cukup buat nge-charge smartphone-mu hingga penuh. Dan setiap mau dibawa pergi, jangan lupa isi Power Bank kau hingga penuh semoga penggunaannya juga maksimal.

4. Simpan di Tempat yang Sejuk

Untuk menjaga suhu Power Bank tetap terjaga, simpan atau letakkan Power Bank di daerah yang tidak panas atau terkena sinar matahari langsung. Panas berlebih ini akan menyebabkan kerusakan komponen di dalam Power Bank. Hindari juga meletakkan Power Bank erat perangkat elektronik lain untuk menghindari gelombang elektromagnetic belebih.

5. Usahakan Tidak Terjatuh

Mau bagaimanapun juga, Power Bank tetaplah perangkat elektronik yang tidak didesain tahan benturan. Sekali atau dua kali sih mungkin tidak menjadi masalah. Namun, beda dongeng kalau jatuhnya berkali-kali. Jika ingin lebih aman, kau dapat pakai casing embel-embel untuk menghindari benturan. Selain menghindari benturan, bodi Power Bank juga kondusif terhadap goresan.

Itulah 5 cara merawat Power Bank yang dapat kau terapkan. Semoga bermanfaat!
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Merawat Powerbank Semoga Infinit Dan Tahan Lama"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close