Cara Reset Xiaomi Semua Tipe Tanpa Kendala - Tempat Blogging

Cara Reset Xiaomi Semua Tipe Tanpa Kendala

cara hard reset dan factory reset xiaomi Cara Reset Xiaomi Semua Tipe Tanpa Kendala

Pabrikan hp asal Tingkok ini sudah populer semenjak pertama kali menampakkan dirinya di pasaran. Bagaimana tidak, semua smartphone buatan Xiaomi sanggup dikatakan mempunyai spesifikasi yang begitu menggugah selera yang bila dibandingkan dengan harganya, Xiaomi termasuk smartphone yang murah untuk apa yang nantinya kita dapatkan.

Namun spesifikasi yang gahar tersebut tidak lantas menciptakan penggunanya puas. Beberapa orang masih suka melaksanakan root atau oprek Android untuk mendapat performa yang lebih lagi. Apakah kau termasuk salah satunya?

Masalahnya ialah bila dikala dilakukan oprek terjadi kegagalan yang menjadikan smartphone hang/error. Untuk mengatasi hal tersebut biasanya dilakukan dengan cara flashing atau factory reset. Hanya saja di beberapa kasus, pengguna tidak sanggup melaksanakan reset dari hidangan pengaturan. Disinilah hard reset berperan.

Cara Hard Reset Xiaomi

  1. Matikan smartphone.
  2. Pastikan baterai terisi paling tidak 50% untuk mencegah smartphone mati di tengah proses pengembalian ke setelan pabrik. Kalau mau lebih kondusif sih mending sambil di-charge saja.
  3. Masuk ke hidangan recovery mode dengan cara menekan tombol power + volume up (bersamaan). Tahan hingga smartphone bergetar dan muncul logo 'MI' di tengah layar.
  4. Setelah berhasil masuk ke menu, pilih opsi 'wipe data'. Gunakan tombol volume untuk navigasi dan powet untuk aksi. Hal ini dikarenakan sensor sentuh pada layar tidak aktif ketika kau berada dalam hidangan recovery mode.
  5. Selanjutnya pilih 'reboot to system' dan tunggu prosesnya hingga selesai. Nantinya smartphone akan restart sendiri, jadi tak perlu khawatir.
  6. Hard reset Xiaomi selesai, lakukan pengaturan menyerupai dikala pertama kali kau menyalakan smartphone.

Factory Reset Xiaomi

  1. Masuk ke 'setting'
  2. Pilih 'additional setting'
  3. Pilih 'backup and reset'
  4. Pilih 'factory data reset'
  5. Pilih 'Reset Phone'
  6. Pilih 'Next' selanjutnya 'OK'
  7. Ponsel akan di-reboot dan tunggu proses flashing Xiaomi hingga selesai.

Bagaiman, gampang bukan?

Catatan

Sebelum melaksanakan reset smartphone, pastikan data-data penting kau sudah di-backup sebelumnya. Karena dikala kau mereset smartphone, semua data di memori internal akan dihapus permanen. Jadi, kalau punya file penting pindahkan dulu ke memori eksternal atau media lain.

Sekian, biar bermanfaat. Seperti biasa, tulis di komentar bila kau mengalami kesulitan, nanti saya bantu jawab.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Reset Xiaomi Semua Tipe Tanpa Kendala"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close