Sejarah Dibalik T-Rex Google Chrome - Tempat Blogging

Sejarah Dibalik T-Rex Google Chrome

Jika kau memakai Google Chrome dan koneksi internetmu tiba-tiba putus di tengah jalan, kau akan menemukan seekor dinosaurus berwujud T-Rex. Ya, kau hanya akan menemukan T-Rex tersebut ketika Chrome gagal tersambung ke internet. Namun, tehukah kau bahwa dinosaurus tersebut punya sejarah yang panjang?

Awal Mula

 kau akan menemukan seekor dinosaurus berwujud T Sejarah Dibalik T-Rex Google Chrome

Semua dimulai di tahun 2013 dimana Google tetapkan memperlihatkan update untuk Chrome dengan menambahkan tampilan ketika internet tidak tersambung. Kemudian, dipilihlah simbol dinosaurus berwujud T-Rex sebagai ikonnya dengan desain pixel art yang lucu. Saat update ini, kau belum dapat memainkan T-Rex tersebut, hanya sebuah ikon saja.

Menjadi Sebuah Game

 kau akan menemukan seekor dinosaurus berwujud T Sejarah Dibalik T-Rex Google Chrome

Baru di tahun 2014, Sebastian Gabriel selaku desainer ikon fenomenal tersebut mengumumkan bahwa dinosaurus tersebut kini dapat dimainkan. Kamu dapat memulai permainan dengan menekan tombol apa saja di keyboard. Kemudian dinosaurus tersebut akan mulai berjalan.

Kamu hanya perlu melewati banyak sekali rintangan di depanmu, ibarat kaktus dan burung dengan cara melompat. Game ini yakni endless-run yang artinya tidak dapat tamat, kau akan terus berlari hingga kau mati.


Alasan Dipilihnya Ikon T-Rex

 kau akan menemukan seekor dinosaurus berwujud T Sejarah Dibalik T-Rex Google Chrome

Ada banyak sekali macam opini yang muncul dari dipilihnya T-Rex sebagai ikon. Pertama, T-Rex menjadi simbol binatang yang hidup di jaman purbakala, dimana belum ada koneksi internet. Ada juga yang menyampaikan bahwa T-Rex tersebut yakni simbol dari keganasan manusia, yang mengacu pada obsesi yang tinggi. Namun, alasannya yakni T-Rex tangannya kecil, ia jadi sulit menggapai sesuatu. Sama ibarat insan yang ketika itu (disconnect) tidak dapat meraih internet.

Baca juga: 11 Perubahan Logo Perusahaan Besar di Dunia

Nyatanya, Sebastian Gabriel selaku desainer T-Rex tersebut tidak pernah mengungkapkan apa bahwasanya filosofi digunakannya ikon T-Rex. Kalau menurutmu sendiri apa? Tak disangka ternyata dinosaurus mungil yang selama ini kita lihat ketika tidak ada koneksi internet ternyata punya sejarah yang cukup unik.
Sumber https://www.teknosee.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Sejarah Dibalik T-Rex Google Chrome"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close