Apa Mendasar Dari Sebuah Aplikasi Android? - Tempat Blogging

Apa Mendasar Dari Sebuah Aplikasi Android?

Hal-hal Fundamental (mendasar) yang harus kalian ketahui dari sebuah Aplikasi Android, ialah bahwa Android ditulis dengan bahasa pemrogramman Java. Makara kalau kalian sudah tahu dari logika dasar dan konsep OOP yang diterapkan pada Java ,kalian sudah memiliki modal awal untuk membuat dan menyebarkan Aplikasi Android dengan bahasa pemrogramman Java.




 yang harus kalian ketahui dari sebuah Aplikasi Android Apa Fundamental dari sebuah Aplikasi Android?
Proses compiling

Lalu Android SDK tools yang yang terdapat di Android Studio , akan mengcompile seluruh code ,resource file dan data ke dalam sebuah paket Aplikasi Android ,yang disebut Android Package (.apk)  Satu .apk berisi semua konten Aplikasi Android yang siap diinstall dan dipakai di perangkat Android kalian. Jika kalian  menguji coba Aplikasi kalian di perangkat Android (Real Device) maka .apk akan terinstall secara otomatis dan menjalankan dan menampilkan ,hasil Aplikasi yang kalian buat di perangkat Android  (Real Device), di dalam proses debugging.


Perlu kalian ketahui sesudah Aplikasi, berhasil terinstall di perangkat Android (Real Device) kalian :

  • Sistem Operasi dari Android ialah sebuah multi user linux ,Jadi setiap Aplikasi sanggup dipakai oleh siapa saja.
  • Secara bawaan ,sistem akan memilih tiap Aplikasi User Linux ID Unik (Yang dimana tidak akan ditampilkan di Aplikasi). Sistem akan memiliki set permission( perizinan) ,perizinan disini maksudnya apakah user boleh mengakses internet ,mengakses file SD Card,menggunakan GPS dan lain-lain di dalam Aplikasi.Untuk boleh mengaksesnya setiap pengguna menggunakan User Linux ID unik.
  • Secara bawaan, setiap aplikasi yang berjalan sendiri di dalam proses Linux. Sistem Android akan memulai proses saat salah satu komponen app harus dieksekusi, lalu menutup proses saat itu tidak lagi diharapkan atau saat sistem harus memulihkan memori untuk aplikasi lain.

Sistem Android menerapkan prinsip paling istimewa.Oleh alasannya ialah itu ,setiap aplikasi, secara bawaan, memiliki hak terusan hanya untuk komponen yang dibutuhkan saja untuk melaksanakan tugasnya dan tidak lebih. Ini membuat sebuah environment atau lingkungan yang sangat kondusif di mana sebuah aplikasi tidak sanggup mengakses bab dari sistem yang tidak diberikan izin.



Selengkapnya sanggup baca di http://developer.android.com/guide/components/fundamentals.html




Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apa Mendasar Dari Sebuah Aplikasi Android?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close