Gratis Download Jurnal Berkualitas Di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia - Tempat Blogging

Gratis Download Jurnal Berkualitas Di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia

Saya akan share bagimana memafaatkan Cara Mendaftar Menjadi Anggota Perpustakaan Nasional RI SecaraOnline.

 
kartu Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Gratis Download Jurnal Berkualitas di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Gratis Download Jurnal Berkualitas di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia/ Foto: Capture Pribadi
Perlu teman-teman ketahui  bahwa untuk memenuhi kebutuhan pemustaka, PPRNI juga banyak melanggan banyak sekali materi perpustakaan digital online (e-Resources) berbayar. Namun sanggup di saluran gratis oleh anggota PNRI, dan nama penerbit elektronik yang Perpusnas RI langgan diantaranya sebagai berikut :
1.         Alexander Street Press

2.         Alexander Street Video

3.        Balai Pustaka

4.         Bowker

5.         Brill Online

6.         Cambridge University Press

7.         Cengage Learning

8.         Ebrary

9.         Ebsco Host

10.       IGI Global

11.       Westlaw

12.       Indonesia Heritage Digital Library

13.       KITLV

14.       Lexis Nexis

15.       Myilibrary

16.       Proquest

17.       Sage Knowledge

18.       Taylor & Francis

19.       Ulrichs

20.       IG Publishing (IG Group meliputi koleksiAmerican Library Association, American Society for Training & Development, Amsterdam University Press, Business Expert, Columbia University Press, Hawai, ISEAS, Liverpool University Press, Nias Press, Princeton University Press, RIBA Architecture, dan University Of California Press)

“Setiap anggota Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas) dan telah mempunyai nomor anggota yang sah, berhak memanfaatkan layanan koleksi digital online yang kami langgan (e-Resources).” Begitulah beberapak kata yang saya kutip dari website pnri.go.id, jadi kita sanggup memanfaatkan akomodasi yang disediakan Negara dengan sebaik-baiknya.

Tahap pertama ntuk membaca atau mendownload artikel, jurnal, maupun buku digital lainnya, teman-teman buka alamat website ini http://e-resources.pnri.go.id,maka akan terbuka halaman sebagai berikut

kartu Perpustakaan Nasional Republik Indonesia Gratis Download Jurnal Berkualitas di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia
Gratis Download Jurnal Berkualitas di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia/ Foto: Capture Pribadi

Tahap selanjutnya masukan nomor anggotaPNRI dan masukan passwordnya, kemudian klik Login. Maka anda sudah sanggup mengakses semua koleksi digitial online yang ada di website e-Resources ini, maupun dua puluh lebih penerbit elektronik yang telah saya sebutkan diatas. Untuk mengetahuai semua fungsi maupun akomodasi yang disediakan di website PNRI, sanggup dipelajari sendiri oleh tema-teman.

Semoga bermanfaat Sekian artikel kali ini buat teman-teman, jika ingin mendapat membutuhkan warta atau akan mengajukan pertanyaan / saran / keluhan terkait layanan koleksi e-Resources  sanggup menghubungi PNRI via email : layanan_eresources@pnri.go.id (sebutkan Nama dan nomor anggota anda) atau Call Center Jasa Layanan Perpusnas : 0800-1-737787.

Editor: HeruSetianto

Sumber: pnri.go.id
Show comments
Hide comments

0 Response to "Gratis Download Jurnal Berkualitas Di Perpustakaan Nasional Republik Indonesia"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close