Apa Yang Gres Di Android Nougat 7.0 Untuk Developers ? - Tempat Blogging

Apa Yang Gres Di Android Nougat 7.0 Untuk Developers ?

Android 7.0 resmi di perkenalkan 2 hari yang kemudian oleh Tim Google . Serta beberapa fitur gres banyak yang muncul lewat OS terbaru ini. Smartphone yang pertama kali di jejali OS ini yaitu keluarga Nexus,yang dimana akan menyusul untuk merk atau merek Smartphone lainya. Nah bagi user (pengguna ) Smartphone Android, bakalan banyak menikmati  fitur gres yang sanggup di coba di OS terbaru ini. Nah di sisi lain bagi seorang Developer Android sendiri , kita sanggup menyebarkan Aplikasi kita di Android 7.0 dengan memakai API Level 24. 



 Serta beberapa fitur gres banyak yang muncul lewat OS terbaru ini Apa yang gres di Android Nougat 7.0 Untuk Developers ?
Apa yang gres di Android Nougat 7.0 Untuk Developers ?



Nah pada artikel kali ini kita akan membahas , beberapa fitur terbaru yang ada di Android Nougat 7.0 (API 24) untuk para deveoper.



1. Dukungan Multi-Window 


Salah satu fitur gres unggulan yang ada di dalam OS Android 7.0, yaitu adanya pemberian Multi Window. Fitur ini memungkinkan user (pengguna) Smartphone Android , sanggup membuka dua aplikasi sekaligus di dalam satu layar. Makara user (pengguna) sanggup berpindah dari aplikasi satu ke aplikasi lainya secara side-by-side , dalam mode split screen. Kalian juga sanggup menyeret dari atas ke bawah size atau ukuran layar,serta mendrag and drop Aplikasi.Fitur ini sanggup dipakai bagi user (pengguna) Smartphone dan Tablet. 

Bagi kalian Developer Android , yang ingin tahu lebih detil ihwal pemberian Multi Window ini kalian sanggup mengakses link ini.


Multi Window (developer.android.com)



2. Peningkatakan fitur Notification


Di dalam OS Android 7.0 banyak terjadi beberapa perubahan , yang di lakukan pada salah satu fitur khas Android ini, supaya sanggup gampang dan cepat digunakan.Di antaranya adalah:


Template terbaru : peletakan posisi avatar user (pengguna) dengan gaya atau style yang baru. Developer sanggup memanfaatkan template gres ini dengan menyesuaikan minimal kode-kode yang digunakan.

Kustomisaasi gaya gres pesan :  di fitur ini developer sanggup mengkustomisasi antarmuka dengan class  MessagingStyle.

Bundled Notifikasi  : di fitur ini akan menampilkan  grup message (kelompok pesan) secara bersamaan,seperti topik pesan dan tampilan grup.

Direct reply : sistem ini sanggup memungkinkan user (pengguna ) secara real-time, sanggup membalas sms atau pesan text pribadi lewat notifikasi.

Custom View :  salah satu API yang sanggup dipakai untuk , mendekorasi sistem ,seperti header notifikasi dan hidangan action ,ketika memakai tampilan kustom di notifikasi.


Bagi developer yang ingin tahu,  cara mengimplementasi fitur terbaru ini sanggup mengakses link ini.


Peningkatakan fitur Notification (developer.android.com)


Selengkapnya bila kalian ingin tahu lebih banyak,  Apa yang gres di Android Nougat 7.0 Untuk Developers ? . kalian sanggup mengakses link ini .



Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Apa Yang Gres Di Android Nougat 7.0 Untuk Developers ?"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close