Belajar Mengenal Version Control System Git Dan Github - Tempat Blogging

Belajar Mengenal Version Control System Git Dan Github

Version Control kalau kita telaah lebih dalam lagi kata-katanya , Control yaitu artinya pengendalian ,pengaturan ,dan penguasaan ,dan Version yaitu mengacu pada versi dari sebuah file ,entah file itu berisi sebuah works ,project ,source code ,atau lain-lain. Makara sanggup kita artikan bahwa Version Control , ialah sebuah Sistem yang sanggup mengatur (memanage),  dan mencatat perubahan yang terjadi  dari sebuah file atau banyak file ,dari versi awal hingga versi selesai terakhir di modifikasi. Kita sanggup kembali (revert) ke salah satu versi dari file tersebut , jikalau terdapat suatu kesalahan atau ada fitur tertentu dari project tersebut yang ingin di kembalikan.

 kalau kita telaah lebih dalam lagi kata Belajar Mengenal Version Control System Git dan Github



Version Control System (VCS) juga merupakan sebuah sistem yang sanggup mendukung sebuah team project dalam mengerjakan dan menyebarkan beberapa project secara bersamaan (kolaboratif) ,  ke dalam sebuah server yang sudah tersedia VCS yang siap di gunakan. Bagi seorang programer entah bahasa pemrograman apapun yang kalian gunakan, sangat penting untuk menggunakan VCS , karena banyak dipakai di beberapa perusahaan ,untuk pengembangan sebuah software atau aplikasi. 


Apa itu Git ?


Git ialah salah satu Version Control System yang populer dikala ini ,yang banyak digunakan. Git telah dikembangkan oleh seorang yang membuat Linux , yang berjulukan Linus Torvald ,saat menyebarkan Kernel Linux pada tahun 2005.Git sanggup di peroleh secara gratis dan Open Source , serta bisa memanage beberapa project kecil ke beberapa project yang sangat besar, dengan kecepatan dan efisiensinya yang menjadi salah satu kelebihanya ,di bandingkan VCS lain.

Selengkapnya wacana Git : https://git-scm.com/ 


Apa itu Github ?

Github adalah salah satu platform atau situs web yang dipakai untuk daerah para programer berkumpul ,membagikan ,mengedit ,sebuah project atau source code. Bisa disebut juga social medianya para programer. Github menyediakan layanan hosting Git Repository berbasis web, menunjukkan disribusi version control dan juga source code management. Github ditemukan 8 tahun yang kemudian tepatnya pada 8 Februari  2008 ,serta dirilis pada 10 April 2008. 


Selengkapnya wacana Github :https://github.com




Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Belajar Mengenal Version Control System Git Dan Github"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close