Tips Cara Mengurangi Lag/Stuttering Game Gta V Untuk Low Spec Pc - Tempat Blogging

Tips Cara Mengurangi Lag/Stuttering Game Gta V Untuk Low Spec Pc

Game GTA 5 merupakan salah satu  game , yang paling terkenal hingga dikala ini , sejak rilis awalnya pada tahun 2013 untuk versi console. Baru pada versi PC nya rilis pada pertengahan bulan April 2015. Karena menawarkan,grafis, gameplay,karakter,fitur-dan lain-lain yang berbeda dan banyak peningkatan dari seri sebelumnya. Menjadikan Game ini menjadi sangat terkenal di Steam ,apalagi dengan fitur onlinenya ,yang hingga awal Januari 2017 ,terus di update oleh Rockstar selaku pengembang dan publisher.

 Baru pada versi PC nya rilis pada pertengahan bulan April  Tips Cara Mengurangi Lag/Stuttering Game GTA V untuk Low Spec PC


Karena sanggup dibilang Game Sejuta umat dikala ini ,banyak Gamer-Gamer PC yang sudah usang menantikan kehadiran Game ini di platform PC. Namun , sayangnya banyak gamer-gamer dengan spec low end , di Indonesia yang mungkin Spesifikasi PC nya,  masih di jauh bawah minimum requirement. Namun banyak juga Gamer PC yang menshare di Situs Web atau di Youtube, bahwa spec dibawah minimum sanggup bermain GTA V.  

Tapi ,mungkin akan terkendala , Lag/Stutering , dikala kita menjalankan Gamenya. Mengingat game ini bertipe Open World bertipe CPU bound ,dan banyak terdapat NPC yang bergerak kesana kemari. Kaprikornus akan banyak proses computing ,yang diperlukan oleh Processor.  Memang banyak seri-seri Processor Pentium G Dual Core ,yang sanggup memainkan Game GTA 5 ini ,mungkin lag/stuttering tidak sering. Tapi ,memang banyak yang menyarankan ,setidaknya mininmal memakai processor i3 ,ataupun 4 Core supaya sanggup nyaman dalam bermain Game. Serta banyak juga yang menyarankan minimal RAM 8 GB ,meskipun memang banyak juga yang sanggup berjalan di RAM 4GB, bahkan ada juga yang sanggup berjalan di RAM 2 GB. Untuk VGA Card ,jika kalian ingin setting Ultra di Game GTA V ,alias rata kanan ,setidaknya VGA Card , kalian memiliki VRAM 4GB.


Nah ,artikel kali ini saya akan membagikan beberapa tips, untuk Mengurangi Lag/Stutering pada Game GTA V di PC ,berdasarkan rujukan di Internet. Terutama kalau spesifikasi PC kalian di jauh di bawah minimum requirement GTA V. Perlu kalian ingat ,tips ini belum tentu 100% work ,di semua PC ,tapi setidaknya sanggup menjadi materi teladan atau rujukan kalian.



1. Mendefrag Hardisk/ Folder GTA V

Nah tips yang pertama ,kalian sanggup mencoba memulai Mendefrag Hardisk ,atau folder lokasi ,tempat kalian menyimpan Game GTA V di PC atau Komputer kalian. Memang ini tidak meningkatkan performa di dalam Game ,tapi setidaknya sanggup menjaga dan merapikan beberapa file ,dan kestabilan hardisk kalian ,agar terhindar dari bad sector. Kalian sanggup mendefragnya dengan memakai Software seperti defraggler, atau  Smart Defrag (iObit).


2. Menggunakan Software Razer Cortex (Game Booster)

Ada yang bilang software ini besar lengan berkuasa ,tapi ada yang juga yang bilang tidak berpengaruh. Sebenarnya tergantung juga ,bagaimana Komputer kalian sebenarnya. Intinya sih Software ini bertujuan untuk mematikan kegiatan yang berjalan di Komputer kalian. Kaprikornus setidaknya penggunaan CPU (CPU Usage) kalian tidak terlalu berat. Kalian sanggup mendownloadnya secara gratis disini.


3. Menggunakan Readyboost pada USB flashdrive (flashdisk)

ReadyBoost yaitu salah satu fitur di Windows 7 .yang berfungsi untuk mengalihfungsikan Flashdisk kita ,layaknya menyerupai RAM. Dan banyak yang bilang juga sanggup meningkatkan performa atau kinerja Komputer kita ,apabila RAM kita terasa kurang ,dan Hardisk kita memiliki kecepatan rendah. Jika kalian punya flashdisk yang tidak terpakai ,kalian sanggup menggunakanya dan mengaktifkan fitur ReadyBoost. Cukup gampang kalian tinggal tancapkan flashsdisk kalian ,lalu klik kanan pilih Properties> kemudian pada tab ReadyBoost. pilih Dedicate this device to ReadyBoost Untuk memakai sepenuhnya dari kapasitas flashdisk, atau Use this device untuk memakai separuhnya atau sesuai dengan settingan kalian.


4. Settingan di Nvidia Control Panel 

Jika kalian memakai VGA Card Nvidia , kalian sanggup memakai settingan berikut pada Game GTA V kalian. Settingan ini menurut rujukan di Internet yang sudah teruji.


-  Pertama buka Nvidia Control Panel
- Pada bab Select a Task di bab kiri , pilih Manage 3D settings. 
- Lalu pada bab Program Settings , pilih Grand theft Auto V Launhcer, 
 Atur kesetingan berikut ini :


Maximum pre-rendered frames = 1
Multi- display/ixed-GPU acceleration = Single display performance mode
Power management mode   = Prefer maximum performance
Shader cache       = Off
Texture filtering - Anistropic sample optimization = On
Texture filtering - Quality =  High performance 
Vertical synce =     Off

Kalian juga sanggup mematikan fitur Share, pada Geforece Experience di bab Setting , kalau dirasa kalian tidak memakai fitur tersebut.


5) Settingan Low Spec GTA V

Kalian sanggup mengatur beberapa Settingan di dalam Game, atau di luar Game ,yang dimana settinganya akan disimpan di folder, C:\Users\Nama Kalian \Documents\Rockstar Games\.
Kalian sanggup atur settinganya disitu. atau kalian juga sanggup menonton video berikut , untuk Settingan Low Spec GTA V.





Demikian Tips Cara Mengurangi Lag/Stutering Game GTA V untuk Low Spec PC. Setidaknya ini sanggup menjadi materi rujukan kalian ,jika kalian ingin bermain Game GTA V di Low Sepc PC.



Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Tips Cara Mengurangi Lag/Stuttering Game Gta V Untuk Low Spec Pc"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close