7 Bahasa Pemrograman Terpopuler Yang Banyak Diharapkan Di 2018 - Tempat Blogging

7 Bahasa Pemrograman Terpopuler Yang Banyak Diharapkan Di 2018

Menjadi Developer ,dan Software engineer ,atau juga pekerjaan lain yang disematkan untuk orang yang berkecimpung di dunia pengembangan software atau aplikasi.  Memang merupakan suatu pekerjaan yang dinamis ,seiring dengan tekonologi gres yang kian cepat perkembanganya. Karena itu , seorang developer dituntut ,terus-menerus mempelajari hal gres , dan juga yang bekerjasama dengan pekerjaanya, ibarat halnya berguru bahasa pemrograman baru.

Sudah bukan diam-diam umum lagi, banyak orang yang bekerja sebagai developer atau engineer, namun dulunya bukan merupakan lulusan IT ,atau juga sebelumnya mempunyai pekerjaan yang tidak ada hubunganya dengan IT. Untuk itu , berguru bahasa pemrograman berlaku bagi siapa saja ,terlepas apapun pekerjaan kalian ketika ini. Bagi kalian yang ingin berguru bahasa pemrograman , untuk mengakibatkan pekerjaan kalian. Kalian wajib  menyimak artikel list kali ini. 
atau juga pekerjaan lain yang disematkan untuk orang yang berkecimpung di dunia pengembang 7 Bahasa Pemrograman Terpopuler yang Banyak diperlukan di 2018

Pada artikel list kali ini ,saya akan membahas perihal ,7 Bahasa Pemrograman Terpopuler yang Banyak diperlukan di 2018. Berdasarkan acuan dari codingdojo.com ,yang telah menganalisis data yang bersumber dari situs lowongan kerja indeed.com. Dimana datanya berdasarkan setiap lowongan kerja yang di posting di situs web tersebut.  Berikut mari kita simak lebih lanjut:


atau juga pekerjaan lain yang disematkan untuk orang yang berkecimpung di dunia pengembang 7 Bahasa Pemrograman Terpopuler yang Banyak diperlukan di 2018
Bahasa Pemrograman Terpopuler di Tahun 2017-2018 (source: codingdojo)



1. Java 

Meskipun mengalami penurunan dibanding tahun 2017, berdasarkan jumlah setiap postingan job pada gambar data statistik diatas. Namun , Java masih merupakan salah satu bahasa pemrograman populer, yang banyak diperlukan di tahun 2018 , berdasarkan versi situs web indeed.com. Mengingat umurnya sudah lebih dari 20 tahun , yang telah dipakai oleh banyak jutaan developer dan juga perangkat teknologi yang menggunakan  bahasa pemrograman ini ibarat : desktop ,server ,mobile dan lain sebagainya .Tak heran sampai ketika ini , masih kokoh di urutan teratas. Selain itu juga ,banyak resource atau acuan perihal tutorial berguru bahasa pemrograman java  ,yang bertebaran di Internet. Makara kalian tidak perlu resah lagi ,harus memulai dari mana untuk mulai berguru bahasa pemrograman ini.


2.  Python

Di posisi ke 2 yaitu di tempati oleh bahasa pemrograman Phyton. Mengalami peningkatan berdasarkan jumlah setiap postingan job , dibanding tahun 2017 lalu. Kelebihan bahasa pemrograman Phyton ini ,dibanding bahasa lain , memang terletak pada baris coding atau syntax code ,yang sanggup gampang dibaca dan dipahami. Makara mungkin ini sangat bagus, untuk pemula yang ingin memulai berguru bahasa pemrograman. Termasuk ke dalam general-purpose programming language  ,yang dipakai untuk pengembangan Web ,dan juga pinjaman bahasa untuk software developer. Bahasa pemrograman Phyton juga di pakai untuk ,  scientific computing, data mining dan juga machine learning. Seiring dengan banyaknya seruan akan teknologi machine learning , membuat bahasa Phyton semakin terkenal di kalangan developer.


3. Javascript


Di posisi ke 3 yaitu di tempati oleh bahasa pemrograman Javascript. Meskipun sedikit mengalami penurunan berdasarkan jumlah setiap postingan job , dibanding tahun 2017 lalu. Sebenarnya bahasa Javascript , merupakan bahasa terkenal mengalahkan Java dan Phyton , berdasarkan survey yang dirangkum oleh situs web stackoverflow.com.  Berdasarkan survey tersebut bahasa Javascript , dipakai oleh 80% lebih Web Developer. Dan juga dilihat berdasarkan statistik penggunaan , sekitar  94% dari keseluruhan web di Internet ,menggunakan bahasa Javascript. Serta beberapa framework front-end yang memakai Javascript , ibarat React  dan AngularJs. Seiring dengan seruan tekonologi IoT dan Mobile device di masa depan ,yang akan terus berkembang, menciptakan bahasa Javascript ini ,akan semakin terkenal kedepanya.



4. C++

Di posisi ke 4 yaitu di tempati oleh bahasa pemrograman C++. Bahasa C++  merupakan salah satu bahasa pemrograman yang mirip dengan bahasa Java, selain keduanya merupakan bahasa tingkat tinggi . Bahasa Program C++ dan Java juga sama-sama menganut konsep OOP(object-oriented programming) . Meskipun begitu ,terdapat juga banyak perbedaan antara Bahasa Java dan C++.  Bahasa C++ juga merupakan bahasa yang sudah renta umurnya, namun masih sangat terkenal khususnya bagi kalangan game developer ,yang menciptakan dan menyebarkan game. Kalian sanggup lihat  selengkapnya , list daftar game engine oleh Wikpedia, yang memakai bahasa pemrograman C++.



5. C#

Di posisi ke 5 yaitu di tempati oleh bahasa pemrograman  C#. Bahasa C++ juga mempunyai kemiripan dengan bahasa C++ , alasannya ialah bahasa C merupakan induk bahasa dari C# dan C++. Bahasa ini juga merupakan bahasa pemrograman berorientasi objek , yang dikembangkan oleh Microsoft ,untuk didesign biar berjalan di platfrom Microsoft’s .NET . Bahasa ini juga dipakai oleh engine ibarat Unity ,dalam menyebarkan game di banyak sekali platform.



6. PHP

Di posisi ke 6 yaitu di tempati oleh bahasa pemrograman PHP.  PHP merupakan bahasa scripting ,yang dipakai untuk pengembangan server. Banyak developer memakai PHP untuk pengembangan Web, ibarat menambahkan fungsi pada HTML atau berinteraksi dengan database MySQL.


7. Perl

Terakhir di posisi paling buncit ke 7 ,yaitu di tempati oleh bahasa pemrograman Perl. Bahasa yang dulunya dikembangan pada sistem operasi Unix, juga sudah sangat renta umurnya. Beberapa di antara kalian juga , mungkin jarang mendengar bahasa ini . Bahasa ini juga memakai konsep Pemrograman berorientasi objek,  semenjak Perl versi 5.


Demikian ,artikel list tentang 7 Bahasa Pemrograman Terpopuler yang Banyak diperlukan di 2018. Sebenarnya data statistik diatas bersifat tidak tetap ,namun valid. Setidaknya ini sanggup menjadi acuan , kalian dalam menentukan bahasa pemrograman. Mengingat  akan selalu hadir bahasa pemrograman gres setiap tahunya , untuk itu kita harus selalu siap untuk menyesuaikan diri dengan perubahaan. Selanjutnya tergantung kalian menentukan , bahasa pemrograman mana ,yang ingin kalian tekuni. Karena intinya semua bahasa pemrograman mempunyai kelebihan dan kekurangan. Makara tergantung kebutuhan kita akan teknologi yang di tawarkan oleh bahasa pemrograman tersebut.


Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "7 Bahasa Pemrograman Terpopuler Yang Banyak Diharapkan Di 2018"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close