Belajar Mengenal Perbedaan Jdk ,Jre Dan Jvm Pada Jadwal Java - Tempat Blogging

Belajar Mengenal Perbedaan Jdk ,Jre Dan Jvm Pada Jadwal Java

JDK , JRE , dan JVM merupakan komponen penting yang ada di bahasa pemrograman Java. Ketiganya memiliki kiprah masing-masing ,saat kita ingin memulai atau sedang menyebarkan Software. Baik itu untuk Aplikasi Desktop , Enterprise , Web ataupun untuk Mobile. Diantara ketiganya , kalian mungkin sudah mengenalnya ,namun masih belum begitu memahaminya. Untuk itu , pada artikel berguru java kali ini , kita akan berguru mengenal perbedaan antara JDK , JRE dan JVM  di bahasa pemrograman Java. Berikut mari kita simak lebih lanjut  :


merupakan komponen penting yang ada di bahasa pemrograman Java Belajar Mengenal Perbedaan JDK ,JRE dan JVM pada Program Java



JVM ( Java Virtual Machine)

JVM yakni mesin ajaib yang merupakan salah satu komponen dari system Java , yang akan menerjemahkan (interpreter) dan mengeksekusi kode dari  file .class. JVM tidak mengenal atau tidak tahu apa-apa wacana bahasa pemrograman Java. Makara JVM hanya mengenal format biner tertentu , kemudian mengeksekusinya saat (Run Time) , dari file yang berformat .class , yang sudah di terjemahkan oleh Java Compiler , pada dikala (Build Time). Untuk lebih jelasnya kalian sanggup perhatikan pada gambar dibawah:




merupakan komponen penting yang ada di bahasa pemrograman Java Belajar Mengenal Perbedaan JDK ,JRE dan JVM pada Program Java
Alur Eksekusi Program Java



JVM banyak tersedia di banyak software dan hardware . JVM juga tidak hanya menjalankan perintah dari bahasa pemrograman Java saja , namun juga bahasa pemrograman lain , menyerupai scala, phyton , ruby dan lain sebagainya. Sepanjang format file berupa .class , JVM akan selalu sanggup mengeksekusinya , apapun bahasa pemrogramanya.



merupakan komponen penting yang ada di bahasa pemrograman Java Belajar Mengenal Perbedaan JDK ,JRE dan JVM pada Program Java
Java Virtual Machine 

Beberapa kiprah utama dari JVM yaitu:

  • Meload code
  • Memverifikasi code
  • Mengeksekusi code
  • Menyediakan ruang lingkup dikala aktivitas berjalan

JRE ( Java Runtime Environment)

Sebelum di akuisisi oleh Oracle, JRE dulunya dikembangkan oleh Sun Microsystem Inc. JRE yakni implementasi dari JVM ,yang dipakai untuk menyediakan ruang lingkup untuk kumpulan library, yang dipakai untuk bahasa pemrograman Java. Bisa disebut juga ini merupakan kombinasi dari  Java Virtual Machine ,  inti platform , dan pemberian library. JRE merupakan bab dari JDK , namun masih sanggup di download secara terpisah. 

Makara jikalau kalian hanya ingin menjalankan aktivitas Java di browser atau komputer , kalian hanya perlu menginstall JRE. Di sisi lain , jikalau kalian berencana untuk menyebarkan aktivitas Java, kalian juga wajib install JDK terlebih dahulu.


JDK (Java Development Kit)

JDK yakni Software development environment yang berisi tools-tools   yang dibutuhkan,  untuk pengembangan Aplikasi Java dan Applets. Beberapa tools yang tersedia di JDK, sudah termasuk JRE , interpreter ,compiler, archiver ,dokumentasi generator , dan juga tools lain yang dipakai untuk pengembangan Java. Saat ini versi JDK yang terbaru , sudah mencapai versi 9. Namun dikala ini masih banyak yang memakai JDK versi 8 , khususnya untuk pengembangan Aplikasi Android.  Selengkapnya jikalau kalian , ingin tahu struktur tools yang ada di JDK , kalian sanggup perhatikan gambar di bawah:




merupakan komponen penting yang ada di bahasa pemrograman Java Belajar Mengenal Perbedaan JDK ,JRE dan JVM pada Program Java
Java SE technologies (source )





Sumber https://www.okedroid.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Belajar Mengenal Perbedaan Jdk ,Jre Dan Jvm Pada Jadwal Java"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close