Password Yang Gampang Ditebak Dan Dibobol - Tempat Blogging

Password Yang Gampang Ditebak Dan Dibobol

Kode pengaman sebuah akun yaitu Password. Sudah baikkah password yang anda gunakan? Mestinya seseorang dalam menciptakan password bertujuan biar tidak gampang ditebak dan dibobol. Bila password hingga tertebak oleh penjahat maka insiden jelek tak mungkin sanggup terelakkan.

Kode pengaman sebuah akun yaitu Password Password yang gampang ditebak dan dibobol
Nah menurut pemberitaan yang dikutip dari ABCNEWS, ada 25 daftar password yang jelek dan gampang ditebak. Apabila anda memakai satu dari 25 daftar kata sandi ini sebaiknya anda segera menggantinya.

Daftar password yang gampang ditebak :
  1. password
  2. 123456
  3. 12345678
  4. qwerty
  5. abc123
  6. monkey
  7. 1234567
  8. letmein
  9. trustno1
  10. dragon
  11. baseball
  12. 111111
  13. iloveyou
  14. master
  15. sunshine
  16. ashley
  17. bailey
  18. passwOrd ("O” di sini yaitu angka nol bukan aksara o)
  19. shadow
  20. 123123
  21. 654321
  22. superman
  23. qazwsx
  24. michael
  25. football
Menurut http://www.tribunnews.com, Pada bulan Juni lalu, Seorang pengembang aplikasi di New York berjulukan Daniel Amitay menemukan bahwa dari 10.000 kemungkinan arahan pass numerik pada iPhone, ada 10 kata sandi yang mewakili 15 persen dari semua arahan yang telah digunakan. Password 1234 yaitu yang tertinggi sebagai kata sandi yang paling gampang ditebak. Selanjutnya ada 0000, kemudian 2580 (angka yang berada di tengah pada keypad ponsel diurut dari atas ke bawah) kemudian 1111, 5555 dan seterusnya. Saran paling fundamental dari SplashData adalah,"Jangan terlalu gampang ditebak," menyerupai dikutip abcnews.go.com.

Agar lebih kondusif gunakan adonan aksara dan angka dalam kata sandi yang anda gunakan. Saran lain, semakin panjang kata sandi semakin baik.
Mereka juga menyarankan biar tidak memakai kata sandi yang sama untuk semua akun. Jika akun facebook anda dibobol dan kata sandi itu anda gunakan untuk akun lain contohnya internet banking dan email yaitu target selanjutnya.
Untuk menghapal semua kata sandi, tak ada salahnya gunakan aplikasi online password manager (pengelola kata sandi online). Atau, anda boleh mencoba cara lama, gunakan saja secarik kertas kemudian disimpan di dalam dompet! Tentu jangan hingga orang tahu bahwa catatan di dalam kertas itu yaitu kata sandi yang anda gunakan.
Sumber http://www.notesku.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Password Yang Gampang Ditebak Dan Dibobol"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close