7 Manfaat Dan Laba Mempunyai Blog - Tempat Blogging

7 Manfaat Dan Laba Mempunyai Blog

Istilah blogger mulai terkenal di Indonesia semenjak tahun 2010-an. Blogger yakni sebutan bagi orang yang mempunyai blog pribadi dan secara aktif mengisi blognya. Saat itu mulai bermunculan blog-blog yang kebanyakan berisi jurnal pribadi yang diterbitkan memakai domain Blogspot, WordPress, maupun domain mandiri.

Dari blog-blog tersebut, banyak bermunculan blogger-blogger ternama yang bisa menghasilkan uang dan ketenaran dari blog. Beberapa di antaranya yakni Raditya Dika, Shitliscious, Maxmanroe, Sugeng.id, dan PanduanIM.

 Istilah blogger mulai terkenal di Indonesia semenjak tahun  7 Manfaat dan Keuntungan Memiliki Blog
Seiring berjalannya waktu, popularitas untuk menjadi blogger pun meningkat. Mengelola blog pribadi memang mempunyai manfaat dan laba tersendiri. Beberapa manfaat dan laba yang bisa kita dapatkan dari mengelola blog yakni sebagai berikut.







1. Mengekspresikan Diri

Melalui blog kita bisa mengekspresikan diri kita melalui artikel yang kita tulis. Kita bisa mengakibatkan pengalaman pribadi, pengalaman lucu, ataupun pengalaman menarik sebagai materi untuk artikel. Misalnya, Raditya Dika membagikan pengalaman-pengalamannya sebagai jomblo di blognya.

2. Meningkatkan Kemampuan Menulis

Karena konten blog kebanyakan berisi artikel, kau bisa mengasah kemampuan menulismu. Kemampuan menulis ini tidak langsung untuk orang-orang yang ingin menjadi wartawan saja. Menulis membantu kita untuk menuangkan wangsit secara terstruktur.

3. Menghasilkan Uang

Blog bisa menghasilkan uang? Iya, kau bisa menghasilkan uang dari blog. Tapi tentu saja kau tidak langsung menghasilkan uang sempurna sehabis menciptakan blog. Kamu perlu membangun blog tersebut dengan konsisten mengunggah konten berkualitas yang bisa mendatangkan banyak visitor.

4. Berbagi Ilmu

Blog bisa menjadi tempatmu untuk mengembangkan pengetahuan wacana bidang yang kau kuasai. Misalnya, kau andal di bidang komputer, kau bisa menulis artikel yang berkaitan dengan komputer ibarat cara install Windows 10 atau tips-tips memakai Microsoft Office.

5. Membantu Orang Lain

Dengan mengembangkan pengalaman, tips dan trik, ataupun tutorial kita membantu pembaca kita memecahkan duduk kasus yang mereka miliki. Apalagi ketika ini banyak orang yang mencari solusi duduk kasus melalui mesin pencarian Google. Jika artikel yang kita tulis berhasil masuk ke halaman pertama hasil pencarian, semakin banyak orang yang akan membaca artikel kita, dan menuntaskan duduk kasus yang dialami menurut pengalaman kita.

6. Belajar Skill Baru

Selain bisa dijadikan kesempatan untuk berguru menulis, kegiatan blogging juga menciptakan kita untuk berguru hal-hal teknis dalam blogging ibarat bagaimana mengoperasikan Blogspot atau WordPress. Selain itu, kita juga dituntut untuk mempelajari Search Engine Optimization (SEO) semoga artikel yang kita tulis muncul di hasil pencarian Google.

Saat ini kemampuan teknis ibarat yang disebutkan di atas sangatlah penting alasannya yakni meningkatnya kebutuhan content marketing. Bisa jadi suatu ketika nanti, kita bisa mengaplikasikan skill gres tersebut dalam pekerjaan di masa depan.

7. Membangun Network

Banyak orang yang mempunyai blog dengan tema yang sama dengan kita. Dari blog travel, blog marketing, blog teknologi, blog otomotif, blog kecantikan, blog seni, dan masih banyak lagi tema-tema blog lain.

Dengan konsisten menulis wacana satu tema, secara tidak langsung kita membangun identitas diri bahwa kita andal dalam bidang tersebut. Hal ini bisa dijadikan modal untuk membangun network dengan blogger-blogger lain dengan tema yang sama.

Kesimpulan

Menjadi blogger sanggup dilakukan oleh siapa saja, asal mempunyai tekad dan kemauan yang kuat. Untuk duduk kasus teknis ibarat bagaimana mengoperasikan Blogspot, WordPress, ataupun SEO sanggup dipelajari sambil jalan.

Jika kau sudah mempunyai banyak trafik pengunjung di blog, sebaiknya segera pindahkan hosting blog kau ke self hosting semoga bisa menampung lebih banyak trafik. Kamu tidak perlu khawatir mengenai biaya yang akan kau habiskan untuk membeli hosting alasannya yakni ketika ini tersedia banyak penyedia hosting murah. Salah satunya yakni Niagahoster, penyedia hosting Indonesia terbaik yang sudah beroperasi semenjak tahun 2013. Terlebih lagi, jikalau kau beli hosting di Niagahoster, kau juga akan mendapat domain gratis selamanya. Makara kau bisa punya blog dengan domain sendiri!


Show comments
Hide comments

0 Response to "7 Manfaat Dan Laba Mempunyai Blog"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close