Mengenal Perbedaan Stringbuilder Dan Stringbuffer Di Jadwal Java - Tempat Blogging

Mengenal Perbedaan Stringbuilder Dan Stringbuffer Di Jadwal Java

Di dalam class library (java.lang) , di dalam bahasa pemrograman Java. Untuk menampilkan output hasil dari kumpulan karakter, selain kita memakai class String.  Kita sanggup memakai 2 class sebagai alternatif, yaitu StringBuilder  dan StringBuffer.

Jika kita bandingkan secara sifat,  kedua class tersebut  sama-sama mempunyai sifat mutable(tidak tetap). Dan jikalau kita lihat secara operasi , dalam hal ini untuk menggabungkan nilai atau value huruf misalnya , sama-sama memakai method .append(), dan juga method lainnya yang tersedia.

Lantas , dimana letak perbedaanya ? Sebenarnya kedua class tersebut mempunyai kelebihan dan kekurangan yang ketika di terapkan,  tergantung kebutuhan kalian ,saat menciptakan dan membuatkan project software , dengan memakai bahasa pemrograman Java.

 Untuk menampilkan output hasil dari kumpulan huruf Mengenal Perbedaan StringBuilder dan StringBuffer di Program Java

Pada artikel berguru java kali ini ,kita akan mencoba berguru mengenal  , perbedaan StringBuilder dan StringBuffer , di bahasa pemrograman Java. Selengkapnya ,berikut mari kita simak lebih lanjut :




Kalian sanggup lihat tabel perbandingan class String , StringBuilder dan StringBuffer pada gambar di bawah :


 Untuk menampilkan output hasil dari kumpulan huruf Mengenal Perbedaan StringBuilder dan StringBuffer di Program Java
Tabel perbandingan class String , StringBuilder , dan StringBuffer
Penjelasan :  

Seperti yang kalian lihat , dari segi area penyimpanan , class  String berada pada area Constant String Pool ,sedangkan class lainya , berada pada area heap.

Dari segi modifikasi ,hanya class String yang sifatnya Immutable (tidak tetap).

Selanjutnya , pada class String Builder , tidak mempunyai fitur thread-safe, yang berarti setiap methodnya tidak synchronized.

Sedangkan dari segi performa ,  pada class StringBuffer sangat pelan ,di bandingkan dengan class lainnya.


Rangkuman :


StringBuffer yaitu salah satu class library , di dalam bahasa pemrograman Java , yang diperkenalkan semenjak JDK versi 1.0(old) , sedangkan StringBuilder diperkenalkan semenjak JDK versi 1.5.


StringBuffer dan StringBuilder ,memiliki sifat mutable (tidak tetap) ,yang artinya kita sanggup mengubah atau memodifikasi nilai objek. 


Objek yang dibentuk memakai StringBuffer ,akan di simpan ke dalam memory heap , begitu juga dengan StringBuilder. 

Serta StringBuffer , juga mempunya method yang sama dengan StringBuilder. Akan tetapi , setiap method StringBuffer adalah synchronized ,yang  artinya StringBuffer adalah thread safe.

Makara ini artinya , tidak memungkinkan dua thread ,mengakses method yang sama secara bersamaan. Setiap method sanggup di susukan satu thread sekaligus

Tapi dengan thread safe , akan mempunyai kekurangan , jikalau kita bandingkan secara performa. StringBuilder akan lebih cepat , daripada StringBuffer ketika memanggil method yang sama pada setiap class.


Point Perbedaan : 

StringBuffer : 
  • JDK versi 1.0
  • Multi-thread
  • Sinkronisasi
  • Lebih lambat dari StringBuilder


StringBuilder :
  • JDK versi 1.5
  • Single-Thread
  • Tidak Sinkronisasi
  • Lebih cepat daripada String


Show comments
Hide comments

0 Response to "Mengenal Perbedaan Stringbuilder Dan Stringbuffer Di Jadwal Java"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close