Cara Download Dan Install Ios 10.2 Di Iphone, Ipad Dan Ipod Touch Terbaru - Tempat Blogging

Cara Download Dan Install Ios 10.2 Di Iphone, Ipad Dan Ipod Touch Terbaru

Cara Download dan Install iOS 10.2 di Iphone, Ipad dan Ipod Touch - Secara resmi pihak Apple merilis versi final dari iOS 10.2 yang sanggup anda unduh dengan secara cuma-cuma ( gratis ) di perangkat Iphone, ipad dan ipod touch. dan di peruntukan bagi para pengguna gadget tertentu di seluruh dunia, termasuk Indonesia, yang sekarang sudah sanggup mengunduh OS terbaru.

 Secara resmi pihak Apple merilis versi final dari iOS  Cara Download dan Install iOS 10.2 di Iphone, Ipad dan Ipod Touch Terbaru
iOS 10

Hampir masih sama ibarat sebelumnya, Ada dua metode yang sanggup anda gunakan untuk mendapatkannya, yaitu melalui pembaruan over-the-air (OTA) atau memakai aplikasi iTunes di PC.

iOS 10 ini membawa sejumlah perubahan terbesar dan memperbaiki bebrapa bug di dalam versi beta pada OS 10 sebelumnya, dan fitur gres untuk gadget Apple, mulai dari iPhone 5 atau versi lebih baru, iPad generasi 5 atau lebih baru, dan iPod Touch generasi 6.



Kelebihan iOS 10.2


Berbagai peningkatan dan fitur gres diterapkan oleh Apple di iOS 10, termasuk tangan kanan digital Siri yang lebih pintar, iMessage gres yang lebih meriah dan super keren, widget yang lebih baik, desain gres untuk aplikasi Maps, fitur Raise to Wake, dan lain-lain.

Fitur iMessages sekarang diperkaya dengan banyak sekali emoji gres kurang lebih 100 emoji dengan unicode 9, serta gelembung percakapan yang lebih dinamis, dan fitur untuk menampilkan tautan berisi gambar di dalam percakapan lebih menarik.

Selain itu, melalui iMessage, pengguna juga sanggup saling mengirim sticker ala aplikasi messenger Line. Sticker tersebut sanggup didapatkan melalui App Store baik itu berbayar maupun gratis.

Sebelum mengunduh dan menginstal iOS 10 final ini , ada beberapa hal yang harus anda ketahui, ibarat compatibility aplikasi di perangkat genggam, kondisi media penyimpanan, dan lain-lain.

1. Perbarui aplikasiAda baiknya, kalau ada, memperbarui aplikasi yang terpasang di gadget Apple sebelum mengunduh iOS 10. Cara ini untuk memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah compatible dengan iOS 10.

Ada kemungkinan bahwa aplikasi versi usang tidak cocok dengan iOS 10. Untuk menghindari kesulitan, contohnya aplikasi usang menjadi tidak sanggup dijalankan, lebih baik memperbaruinya terlebih dulu.

Caranya cukup mudah. Anda hanya perlu membuka App Store (memiliki icon berwarna biru dengan abjad A yang terletak dalam sebuah lingkaran).

Kemudian, di tab paling bawah, pilihlah Updates. Lokasi tab ini ada di bab paling kanan layar. Jika ada update aplikasi, eksklusif klik saja tombol Update yang ada di sebelah aplikasi. Anda sanggup me-refresh halaman update tersebut dengan cara mengusap layar ke arah bawah, untuk mengetahui apakah masih ada pembaruan untuk aplikasi lainnya atau tidak.

Akan tetapi, kalau sudah terlanjur meng-update ke iOS 10, Anda masih sanggup memperbarui aplikasi dengan cara sama dengan yang disebutkan di atas.

2. Periksa compatibility

Apple merilis iOS 10 hanya untuk gadget tertentu. Dengan kata lain, ada perangkat tidak kebagian pembaruan ini, biasanya alasannya ialah merupakan seri lawas.

Berikut ini daftar perangkat buatan Apple yang sanggup mengunduh iOS 10:

  • iPhone 6S dan 6S Plus
  • iPhone 6 dan 6 Plus
  • iPhone SE
  • iPhone 5S
  • iPhone 5C
  • iPhone 5
  • iPad Pro 12.9 inci
  • iPad Pro 9.7 inci
  • iPad Air 2, iPad Air
  • iPad generasi 4
  • iPad mini 4
  • iPad mini 3
  • iPad mini 2
  • iPod Touch generasi 6
Perangkat ibarat iPhone generasi pertama, iPhone 3G, iPhone 3GS, iPhone 4, iPhone 4s, iPod Touch generasi pertama sampai kelima, iPad generasi pertama sampai ketiga tak kebagian iOS 10 ini.

3. Jangan lupa back-up data

Dalam proses update iOS, sistem tidak bakal menghapus aplikasi dan data milik pengguna. Namun, tidak ada salahnya untuk melaksanakan backup data terlebih dahulu.

Setidaknya, kalau terjadi kesalahan update, Anda sudah mempunyai data cadangan.

Ada dua cara yang sanggup dilakukan untuk back-up ini, yakni melalui aplikasi iTunes di komputer atau melalui media penyimpanan berbasis cloud Apple, iCloud.

Jika menentukan untuk back-up via iCloud, Anda cukup menyalakan fitur iCloud di bab Setting. Setelah fitur tersebut dinyalakan, tinggal tekan tombol Back Up Now. Yang harus diingat, jumlah data yang disimpan untuk iCloud versi gratis ialah 5 GB.

Sekadar catatan, Anda butuh terhubung ke internet via WiFi untuk melaksanakan backup memakai cara ini untuk menghemat paket data.

Jika memakai komputer, hubungkan iPad atau iPhone memakai kabel data.

Setelah itu, klik kanan di nama perangkat yang ingin di-backup. Terakhir, pilih sajian Backup. Secara otomatis, iTunes akan menyimpan data perangkat di komputer.

Selain itu, jangan lupa untuk mencentang kotak Encrypt Backup yang ada di layar Backup di tersebut.

4. Kosongkan media penyimpanan

Kebutuhan media penyimpanan untuk memasang iOS 10 bervariasi, tergantung kepada perangkat genggam yang digunakan. Namun rata-rata, Anda mesti menyiapkan ruang kosong sekitar 1,5 sampai 2 GB untuk mengunduhnya.

Sebelum memutuskan mengunduh iOS 10, sebaiknya Anda pastikan ruang kosong tersebut sudah tersedia. Caranya, antara lain dengan memindahkan banyak sekali data, foto atau audio ke dalam cloud atau media lainnya. Menghapus aplikasi juga sanggup dilakukan.

5. Cara memperbarui

Ada dua cara untuk memperbarui sistem operasi ke iOS 10, yaitu update over the air atau memakai iTunes.

Cara pertama, sanggup dilakukan dengan mudah. Saat iOS 10 dirilis, pengguna perangkat yang kebagian jatah pembaruan ini akan mendapat pemberitahuan. Bakal ada pesan pop-up yang muncul di perangkat.

Saat pemberitahuan muncul, pengguna tinggal menyetujui saja, maka pembaruan aplikasi akan diproses.

Selain itu, sanggup juga dengan cara masuk ke Settings, General, dan Software Update. Jika Anda sudah kebagian iOS 10, maka pembaruan itu akan terlihat di sajian Software Update. Selanjutnya cukup menentukan “Download”, pilih “Install to upgrade iOS”, kemudian ikuti aba-aba yang muncul.

Cara kedua, pengguna mesti memasang iTunes terbaru (versi 12.4.3) di komputer. Selanjutnya hubungkan iPad, iPhone, atau iPod Touch milik Anda ke komputer tersebut dan bukalah iTunes.

Selanjutnya, pengguna akan disambut dengan pop-up yang memberitahu ketersediaan pembaruan sistem operasi ke iOS 10. Cukup klik perintah “Download and Install” untuk eksklusif memasangnya.

Jika pop-up tersebut tidak muncul, maka klik ikon iPhone, iPad atau iPod Touch pada daftar perangkat iTunes. Kemudian, lanjutkan dengan klik pada goresan pena “Check for Update”.

Pengguna akan ditanya apakah bersedia memperbarui sistem operasi ke iOS 10. Jika bersedia dan proses download sudah berjalan, pastikan perangkat tetap terhubung ke komputer, sampai semua proses selesai.

Saat ini, kalau update berlangsung selama beberapa jam, jangan panik dulu. Itu ialah hal yang wajar. Pasalnya, server Apple sedang dipenuhi peminat iOS 10 lain dari seluruh dunia.


Jadi hanya ini yang sanggup saya berikan buat sahabat semua para pengguna produk apple wacana Cara Download dan Install iOS 10.2 di Iphone, Ipad dan Ipod Touch terbaru.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Download Dan Install Ios 10.2 Di Iphone, Ipad Dan Ipod Touch Terbaru"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close