Tingkatkan Penghasilan Blogmu Dengan 7 Jenis Iklan Ini
Monday, January 11, 2021
Add Comment
Ada banyak jenis iklan yang dipilih para blogger untuk mendapat pundi-pundi rupiah dari internet. Sobat sanggup menyesuaikan dengan tema atau niche blog sesuai dengan iklan yang akan ditampilkan di blog.
Umumnya setiap perusahaan pengiklan mewajibakan untuk mendaftarkan guna mendapat link, referral atau kode banner (iklan) yang akan ditampilkan di blog. Banner atau link inilah yang akan teman gunakan sebagai media promosi yang jikalau di-klik akan mendapat earning (penghasilan) sesuai jenis iklan yang ditayangkan.
Bagaimana jikalau 1 blog diisi banyak iklan dengan jenis yang beda-beda ?
Secara umum tidak duduk perkara sob.. tapi ada beberapa jenis iklan ibarat PPC google adsense yang tidak mengizinkan satu blog diisi dengan iklan-iklan lain selain iklan dari google adsense. jadi fokuslah hanya dengan satu jenis iklan untuk satu blog.
Jenis iklan inilah yang paling banyak disukai oleh para blogger. Terutama untuk kegiatan periklanan google adsense. Banyak blogger yang sudah mendapat ribuan dollar dari PPC ini.
Contoh :
CPA ialah jenis iklan yang membayar ketika pengunjung mengikuti kode dari apa yang diiklankan. Emang apa mas yang diinstruksikan ? macem-macem sob.. sanggup berupa download software, install aplikasi ataupun memasukan suatu data sesuai perintah iklannya.
Contoh :
CPI ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap orang yang menginstal aplikasi atau software tertentu. Biasanya paling banyak jenis iklan ini ada pada game online atau game untuk smartphone. Ada juga yang harus menginstal aplikasi di laptop.
Contoh :
CPL ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap ada orang yang mendaftar memakai referral (rekomendasi) dari sobat. Jenis iklan ini mirip-mirip ibarat kegiatan multi level marketing. Makara siapa saja yang mendaftar atas rekomendasi atau link sobat, sudah niscaya teman akan mendapat penghasilan dari registrasi tersebut.
Contoh :
CPM ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap 1.000 pengujung dari suatu situs. Jenis iklan ini gampang-gampang susah sob.. praktis bagi yang mempunyai blog dengan trafik tinggi. Tapi Susah kalau blog pas sepi pengunjung. Biasanya per 1.000 pengunjung antara 2-5 dollar. Lumayan kan.. bagaimana jikalau perhari blog teman dikunjungi 10.000 pengujung ?
Contoh :
CPO ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap orang yang order barang atau jasa dari kode referral milik sobat. Jenis iklan ini ibarat dengan CPL (cost per lead) bedanya pada CPO ini harus tejadi transaksi untuk mendapat penghasilan.
Contoh :
CPS ialah jenis iklan yang membayar dengan membagi laba dari setiap produk yang dibeli dari link iklan sobat. Jenis iklan ini hampir ibarat dengan CPO (Cost per order). Kalau CPO yang penting terjadi transaksi pembelian dan teman akan menapatkan bayaran sesuai hukum pengiklan. Tapi kalau CPS, laba yang didapat dibagi dengan sobat, artinya semakin tinggi laba pengiklan teman juga akan mendaptkan bayaran yang tinggi juga.
Contoh :
Jenis iklan yang paling banyak dipakai untuk mendapat uang dari internet
Umumnya setiap perusahaan pengiklan mewajibakan untuk mendaftarkan guna mendapat link, referral atau kode banner (iklan) yang akan ditampilkan di blog. Banner atau link inilah yang akan teman gunakan sebagai media promosi yang jikalau di-klik akan mendapat earning (penghasilan) sesuai jenis iklan yang ditayangkan.
Cukup satu blog satu jenis iklan (1 to 1) semoga lebih fokus dan tertarget. Jika teman punya 7 blog dengan niche yang berbeda-beda gunakan juga jenis iklan yang berbeda.
Bagaimana jikalau 1 blog diisi banyak iklan dengan jenis yang beda-beda ?
Secara umum tidak duduk perkara sob.. tapi ada beberapa jenis iklan ibarat PPC google adsense yang tidak mengizinkan satu blog diisi dengan iklan-iklan lain selain iklan dari google adsense. jadi fokuslah hanya dengan satu jenis iklan untuk satu blog.
1. PPC (Pay per click)
PPC ialah jenis iklan yang akan dibayar menurut jumlah klik dari pengunjung suatu blog atau website. Beberapa teladan PPC ialah Google Adsense, Infolinks dan Chitika.Jenis iklan inilah yang paling banyak disukai oleh para blogger. Terutama untuk kegiatan periklanan google adsense. Banyak blogger yang sudah mendapat ribuan dollar dari PPC ini.
Contoh :
- Sobat punya blog ihwal smartphone
- Ada pengujung dari google yang membaca di blog sobat
- Waktu membaca isi blog, Si pengunjung melihat ada iklan ihwal hp murah
- Nah.. pengujung pribadi meng-klik iklan hp murah tersebut
- Saat itulah teman akan mendapat penghasilan (earning)
2. CPA (Cost per action)
CPA ialah jenis iklan yang membayar ketika pengunjung mengikuti kode dari apa yang diiklankan. Emang apa mas yang diinstruksikan ? macem-macem sob.. sanggup berupa download software, install aplikasi ataupun memasukan suatu data sesuai perintah iklannya.
Contoh :
- Sobat punya blog yang berisi ihwal video-video panduan berguru photosop
- Nah.. ada pengunjung dari google tiba ke blog teman alasannya ingin download video
- Sebelum pengujung itu mendownload video, beliau harus melaksanakan tindakan atau action sesuai iklan yang tampil. Karena blog teman ialah blog video, biasanya yang ditawarkan download aplikasi pemutar video.
- Saat pengunjung mengikuti perintah download aplikasi pemutar video disitulah teman akan mendapat penghasilan (earning)
3. CPI (Cost per install)
CPI ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap orang yang menginstal aplikasi atau software tertentu. Biasanya paling banyak jenis iklan ini ada pada game online atau game untuk smartphone. Ada juga yang harus menginstal aplikasi di laptop.
Contoh :
- Sobat punya blog ihwal tips android
- Ada pengujung dari google yang mengujungi blog sobat
- Saat membaca isi blog, pengunjung melihat iklan ihwal game transformer
- Saat itu juga pengujung pribadi meng-klik iklan dan menginstal game transformer tersebut
- Maka ketika itulah teman akan mendapat penghasilan (earning)
4. CPL (Cost per lead)
CPL ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap ada orang yang mendaftar memakai referral (rekomendasi) dari sobat. Jenis iklan ini mirip-mirip ibarat kegiatan multi level marketing. Makara siapa saja yang mendaftar atas rekomendasi atau link sobat, sudah niscaya teman akan mendapat penghasilan dari registrasi tersebut.
Contoh :
- Sobat mempunyai blog ihwal pendidikan.
- ada pengujung dari google ke blog sobat
- saat membaca tiba-tiba pengunjung melihat iklan ihwal kursus online di blogs sobat
- karena tertarik, si pengunjung ini pribadi mendaftarkan lewat iklan yang ada di blog sobat
- nah.. ketika itulah teman akan mendapat penghasilan
5. CPM (Cost per mile)
CPM ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap 1.000 pengujung dari suatu situs. Jenis iklan ini gampang-gampang susah sob.. praktis bagi yang mempunyai blog dengan trafik tinggi. Tapi Susah kalau blog pas sepi pengunjung. Biasanya per 1.000 pengunjung antara 2-5 dollar. Lumayan kan.. bagaimana jikalau perhari blog teman dikunjungi 10.000 pengujung ?
Contoh :
- Sobat punya blog ihwal pakaian muslim
- Ada pengunjung tiba dari google ke blog teman (1 pengunjung)
- Karena moment nya akan hari raya, pengunjung nya jadi naik 12.000 perhari
- Nah.. ketika pengunjung itu hingga pada angka 1.000 teman akan mendapat penghasilan
6. CPO (Cost per order)
CPO ialah jenis iklan yang membayar menurut setiap orang yang order barang atau jasa dari kode referral milik sobat. Jenis iklan ini ibarat dengan CPL (cost per lead) bedanya pada CPO ini harus tejadi transaksi untuk mendapat penghasilan.
Contoh :
- Sobat mempunyai blog ihwal Laptop
- Ada pengujung ke blog sobat
- Saat membaca isi blog, pengunjung ini melihat ada iklan menunjukkan laptop murah
- Nah.. alasannya tertarik, pengunjung ini meng-klik iklan dan melaksanakan transaksi pembelian laptop tersebut
- Saat transaksi sudah simpulan dan pengunjung benar-benar membeli laptop tersebut, maka teman akan mendaptkan komisi atau bayaran.
7. CPS (Cost per sale)
CPS ialah jenis iklan yang membayar dengan membagi laba dari setiap produk yang dibeli dari link iklan sobat. Jenis iklan ini hampir ibarat dengan CPO (Cost per order). Kalau CPO yang penting terjadi transaksi pembelian dan teman akan menapatkan bayaran sesuai hukum pengiklan. Tapi kalau CPS, laba yang didapat dibagi dengan sobat, artinya semakin tinggi laba pengiklan teman juga akan mendaptkan bayaran yang tinggi juga.
Contoh :
- Blog teman ihwal modifikasi motor
- Ada pengunjung di blog sobat
- Saat membaca blog, pengunjung melihat iklan motor Yamaha YZR yang seharga 50 juta.
- Karena tertarik, pengunjung meng-klik iklan dan melaksanakan pembelian motor.
- Dari hasil penjualan motor Yamaha tersebut, ternyata perusahan (pengiklan) untung 5 juta.
- (contoh) sesuai peraturan pengiklan jikalau terjadi transaksi pembelian teman akan mendapat 20% keuntungan. Makara jikalau dihitung Rp. 5.000.000 x 20% = Rp. 1.000.000.
- 1 juta inilah bayaran untuk teman yang telah berhasil mengiklankan (mempromosikan) motor Yamaha.
0 Response to "Tingkatkan Penghasilan Blogmu Dengan 7 Jenis Iklan Ini"
Post a Comment
Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)
NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".
Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda