Cara Merawat Baterai Laptop Dan Notebook - Tempat Blogging

Cara Merawat Baterai Laptop Dan Notebook

| Hai sahabat pengunjung kami dimana pun anda berada, pada kesempatan ini saya bagikan info terkait dengan cara merawat baterai laptop supaya tetap awet. Sejauh ini, kebanyakan dari pengguna laptop maupun notebook hambatan pada baterai yang cepat soak. Untuk itu, kenali cara gampang merawat baterai hingga tahan lama.

Kebanyakan laptop sering soak baterai disebabkan oleh sering main game bahkan dapat jadi dari kualitas baterai itu sendiri. Sebagai pengalaman saya sendiri hingga kini sudah dua laptop brand acer saya gunakan. Sudah hampir tujuh (7) tahun baterai laptop saya masuh utuh dan tahan lama. Padahal dulu juga sering main game.

 Hai sahabat pengunjung kami dimana pun anda berada Cara Merawat Baterai Laptop dan Notebook

Mengapa baterai dapat tahan usang tanpa terkendala pada baterai yang soak? Itu dikarenakan merawat dengan baik dan menjaga laptop dari kerusakan lainnya. Bagi anda yang sering mengalami hambatan pada baterai laptop maupun notebook, berikut cara gampang dan simpel merawat baterai laptop supaya tetap baka ialah di bawah ini:
  1. Selama memakai laptop, pastikan baterai penuh dan selalu memantau persen baterai laptop sendiri.
  2. Jangan keseringan memakai laptop ketika sedang di cas.
  3. Pastikan baterai laptop sudah penuh dan jangan digantung.
  4. Gunakan laptop sesuai dengan daya tahan baterai, artinya jangan hingga menggantung cas sambil menggunakan.
  5. Setelah baterai penuh 100%, maka charger laptop di cabut kembali.

Nah, saya rasa cukup dengan cara di atas, maka laptop anda terjaga dari baterai yang soak. Terkecuali baterai laptop sudah duluan rusak (soak), itu mengharuskan anda perbaiki dengan cara menggantikan pada sesuai brand laptop.

Menjaga Baterai Laptop Saat Main Game.
Cara supaya baterai laptop baka ketika main game sangat mudah. Ini merupakan pengalaman saya sendiri ketika suka main game need for speed dulu. Saya sangat suka gantung charger supaya baterai tetap penuh. Padahal itu salah besar, hal inilah yang dapat menyebabkan baterai cepat soak.

Lalu apa yang saya lakukan, supaya baterai laptop tetap baka dan tahan lama? Nah, ini lah yang saya lakukan guna untuk menjaga baterai notebok saya tetap awat hingga dengan sekarang. Berikut info cara merawat baterai laptop yang sering main game ialah di bawah ini:
  1. Sebelum main game, maka pastikan baterai laptop anda penuh.
  2. Selalu periksa baterai ketika main game supaya laptop maupun notebook anda tidak mati total.
  3. Nah, jangan pernah menggantungkan charger laptop selama main game.
  4. Bila baterai habis atau sisa 20%, maka baiknya di cas dulu dan dibiarkan.
  5. Bagi anda yang sudak menggantungkan charger laptop, hal ini dapat mengakibatkan baterai rusak atau soak.
  6. Gunakan laptop selama baterai penuh, dan cas sebelum main game.
  7. Jangan dipaksakan main game dengan cara menggantung cas.
  8. Jangan menukar charger laptop dengan charger laptop lain, walaupun dapat digunakan.

Itulah cara yang saya praktekan selama memakai laptop acer. Sejauh ini, sudah dua laptop baterainya tetap kondusif dan baka tanpa soak sama sekali. Karena baterai yang soak sangat menciptakan kita kecewa ketika melaksanakan sesuatu tanpa stop kontak.

Untuk itu, supaya baterai laptop anda aman, maka silahkan ikuti pengalaman yang sudah saya alami. Karena dengan cara di atas, hingga ketika ini baterai laptop saya gunakan tetap terjaga dan awet. Demikian info cara merawat baterai laptop maupun notebook brand acer.
Sumber http://www.irmanfsp.com/
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Merawat Baterai Laptop Dan Notebook"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close