Definisi Tab, Ribbon, Dan Group Dalam Istilah Office 2010
Friday, September 17, 2021
Add Comment
Nah di sinilah kita gres mencicipi betapa pentingnya membaca. Beruntung sebelum insiden tersebut menimpa diriku, saya telah mengetahui di internet terlebih dahulu. Agar insiden memalukan tersebut tidak menimpa anda, ada baiknya anda mengetahui apa itu Tab, Ribbon, dan Group. Karena istilah ini merupakan ilmu dasar bagi para pengguna office 2010.
Tab ialah sederetan sajian yang ditandai dalam bentuk teks. Tab terdiri dari tab File, Insert, Page Layout, References, Mailings, Review, View, Add-Ins. Ribbon ialah sekumpulan sajian yang terdapat di dalam setiap Tab. Sedangkan Group ialah sekumpulan atau kelompok sajian dalam tiap Ribbon yang mempunyai kesamaan fungsi.
Jadi kesimpulannya, Tab menyediakan Ribbon, Ribbon terdiri dari beberapa Group, dan Group terdiri dari sekumpulan sajian yang mempunyai kesamaan fungsi.
Jika diilustrasikan, berikut gambarannya:
Related
Itulah yang membedakan antara interface word 2010 dengan versi sebelumnya. Dan kalau kita teliti ternyata pada office 2010 tidak mengenal sajian pulldown, atau istilah lainnya submenu. Sehingga untuk seterusnya kalau laptop anda menggunakan office 2010 gunakanlah istila Tab, Ribbon, dan Group.
Sumber http://www.notesku.com/
0 Response to "Definisi Tab, Ribbon, Dan Group Dalam Istilah Office 2010"
Post a Comment
Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)
NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".
Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda