Cara Supaya Widget Google Search Kafe Jadi Bundar Menyerupai S9 - Tempat Blogging

Cara Supaya Widget Google Search Kafe Jadi Bundar Menyerupai S9

Cara Agar Widget Google Search Bar Makara Bulat Seperti S Cara Agar Widget Google Search Bar Makara Bulat Seperti S9

Cara Agar Widget Google Search Bar Makara Bulat Seperti S9 - Assalamualaikum sob, Pada kesempatan kali ini aku akan membagikan sebuah tutorial mengenai bagaimana cara menciptakan widget google search jadi melengkung menyerupai S9 atau biasa di sebut rounded google search widget. Tampilan rounded google search widget ini memang terlihat cukup keren dan tidak terkesan jadul apalagi yang pertama kali menggunakannya yaitu smartphone flagship menyerupai smartphone  buatan google maupun smartphone flagship lainnya menyerupai samsung galaxy s9. Tak heran jikalau banyak dari sahabat sahabat yang ingin memakai widget ini. Sebenarnya banyak cara untuk mengubah widget search google ini biar melengkung, salah satunya yaitu dengan mengganti launcher, namun, cara ini terbilang tidak di rekomendasikan, apalagi smartphone kita tidak mempunyai kapasitas ram dan penyimpanan yang cukup, tentunya akan membebani kinerja dari smartphone kita. Mengapa demikian ? Hal ini terjadi akhir banyak nya launcher yang berisi iklan, tentunya sobat akan merasa risih apabila iklan ini muncul setiap ketika ketika smartphone di gunakan.

Oleh alasannya itu pada kesempatan kali ini aku akan membagikan tutorial biar widget google search jadi rounded tanpa aplikasi suplemen dengan mudah, kita akan merubah bentuk widget ini eksklusif dari pengaturan aplikasi google. Namun ada syarat yang harus di penuhi biar sanggup memakai cara ini, yaitu : Versi android minimal 7.0 atau yang diatasnya dan aplikasi google dalam keadaan versi terbaru. jadi sudah di pastikan apabila versi android sobat di bawah 7.0 sudah di pastikan tidak sanggup memakai cara ini. Oke, buat yang sudah ingin tau silakan simak langkah langkahnya di bawah ini.

Cara Agar Widget Google Search Makara Bulat/Rounded Seperti Pada Samsung S9

  • Pertama silakan sobat buka aplikasi google nya lalu masuk ke pengaturan dengan meng klik baris 2 di pojok kanan bawah menyerupai gambar di bawah ini.

    Cara Agar Widget Google Search Bar Makara Bulat Seperti S Cara Agar Widget Google Search Bar Makara Bulat Seperti S9

  • Selanjutnya pilih sajian sesuaikan widget


    Cara Agar Widget Google Search Bar Makara Bulat Seperti S Cara Agar Widget Google Search Bar Makara Bulat Seperti S9

  • Lalu selanjutnya silakan sobat ubah bentuk widget search nya atau sesuai impian sobat, di sini kita juga sanggup mengatur tingkat transparan, warna dan lain lain pada widget search google.

    Cara Agar Widget Google Search Bar Makara Bulat Seperti S Cara Agar Widget Google Search Bar Makara Bulat Seperti S9

  • Apabila telah selesai, silakan sobat klik final pada pojok kanan atas lalu klik tutup dan widget google search kafe sobat sudah berubah jadi rounded :D.
Oke sob, bagaimana, cukup gampang bukan, kalian tinggal menyesuaikan saja sesuai impian sobat pada sajian pengaturan diatas. Sekian dulu postingan aku kali ini, apabila ada pertanyaan silakan sobat tinggalkan komentar. Semoga Bermanfaat.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Supaya Widget Google Search Kafe Jadi Bundar Menyerupai S9"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close