Cara Menampilkan Tombol Ctrl, Alt, Tab, Esc Di Termux - Tempat Blogging

Cara Menampilkan Tombol Ctrl, Alt, Tab, Esc Di Termux


Cara Menampilkan Tombol Ctrl, Alt, Tab , Esc Di Termux - Assalamualaikum, halo sob, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan sebuah tutorial mengenai Termux yaitu bagaimana Cara Menampilkan Tombol Ctrl, Alt, Tab, dll Di Termux Android. Oh iya sob kalian sudah tau kan Apa itu termux? yup, Termux sendiri yaitu sebuah aplikasi Terminal Emulator yang memungkinkan kita untuk menjalankan banyak sekali perintah linux, ibarat halnya pada terminal di Linux, termux ini pun juga sanggup di gunakan untuk menginstall aplikasi ibarat phyton, mysql, dan lain lain. Aplikasi yang sudah diinstall tersebut juga sanggup kita jalankan ibarat halnya saat kita memakai linux. Namun, untuk kalian yang smartphone nya belum root maka kalian tidak sanggup mengakses super user pada termux ini, namun buat ynag belum root juga sanggup memakai termux ini untuk banyak sekali hal tanpa harus root namun perlu di catat bahwa mungkin ada sebagian perintah yang mungkin tidak sanggup di lakukan alasannya yaitu mengingat smartphone teman belum dalam keadaan root. Oh iya sob, Minimal versi android supaya sanggup menjalankan emulator terminal ini minimal harus memakai versi Lolipop keatas, jadi apabila versi androidnya di bawah lolipop sudah di pastikan tidak sanggup memakai termux ini. 

Untuk kalain gres saja menginstall termux ini mungkin agak kebingungan dengan tampilan interfaces termux ini, bergotong-royong tidak ada perbedaan yang mencolok dari terminal yang ada di linux dan di termux ini, hanya saja yang membedakan yaitu penggunaan tombol tombol pintasan keyboard yang berbeda ibarat tombol Ctrl, alt, tab, home, pg up, pg down dan lain lain agak sedikit berbeda. Dan saat kita gres saja menginstall termux maka tombol tombol tersebut awalnya tidak muncul, namun teman tidak perlu khawatir, alasannya yaitu pada artikel ini saya akan membagikan tutorial cara menampilkan tombol tersebut. Sebelum melanjutkan, ada baiknya bagi teman yang gres saja menginstall termux ini disarankan untuk melaksanakan update package terlebih dahulu sebelum mulai memakai termux ini dengan cara mengetikkan pkg upgrade && pkg update , pastikan smartphone teman sudah terhubung dengan koneksi internet alasannya yaitu dalam proses ini termux akan melaksanakan pembaruan package, lalu tunggu sampai prosesnya selesai, hal ini di lakukan supaya package di termux teman dalam keadaan versi terbaru.

Oh iya sob, mari kita lanjut ke topik utama yaitu bagaimana cara menampilkan tombol ctrl, alt, tab, esc dan lain lain di termux, untuk langkah langkah cara menampilkan tombol tersebut silakan teman simak di bawah ini.

  • Untuk langkah pertama silakan teman masuk ke termux sobat
  • selanjutnya silakan teman tekan tombol Volume Up + Q secara bersamaan.
  • Maka tombol tersebut akan muncul, ibarat pada gambar di bawah ini.



Bagaimana sob, cukup gampang bukan, selanjutnya kalian sudah sanggup memakai tombol tersebut untuk banyak sekali keperluan di termux teman ibarat halnya saat kita mengoperasikan terminal di Linux. Oke sob, sekian dulu artikel saya kali ini, apabila ada pertanyaan silakan teman tinggalkan komentar, semoga bermanfaat.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Menampilkan Tombol Ctrl, Alt, Tab, Esc Di Termux"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close