Cara Mengubah Kartu Sd Menjadi Memori Internal Tanpa Root Terbaru - Tempat Blogging

Cara Mengubah Kartu Sd Menjadi Memori Internal Tanpa Root Terbaru


Cara Mengubah Kartu SD Menjadi Memori Internal Tanpa Root Terbaru - Assalamualaikum sob, pada kesempatan kali ini saya akan membagikan tutorial wacana bagaimana cara mengubah kartu sd menjadi memori internal pada smartphone tanpa root. Memori internal pada smartphone merupakan memori yang sangat penting dalam sebuah smartphone alasannya semua aplikasi yang terinstall di dalam smartphone kita maupun OS tersimpan di dalam memori internal. biasanya, sebuah smartphone android sudah di bekali dengan kapasitas memori internal yang memadai, namun bagi kita yang suka menginstall banyak aplikasi atau game game berat niscaya memori internalnya yang pas pasan niscaya akan merasa tidak puas, tidak terkecuali bagi kita yang bekerja dan memerlukan smartphone untuk menyimpan banyak sekali macam berkas maupun data data penting yang bekerjasama dengan pekerjaan kita, pastinya memerlukan smartphone yang mempunyai kapasitas penyimpanan yang tinggi. Namun, bagi sahabat yang mengalami hambatan dalam kapasitas memori internal smartphone, kalian tidak perlu khawatir, alasannya kita sanggup menambah kapasitas memori internal smartphone dengan cara mengubah kartu sd menjadi memori internal.

Kartu SD atau kartu memori yaitu sebuah memori berukuran kecil yang sanggup kita gunakan untuk menyimpan banyak sekali berkas berkas di dalam smartphone kita, namun kita hanya sanggup menyimpan berkas saja, kartu sd tidak sanggup kita pakai untuk menginstall sebuah aplikasi. oleh alasannya itu pada postingan ini saya akan membahas wacana bagaimana cara mengubah kartu sd menjadi memori internal sehingga sanggup kita jadikan penyimpanan aplikasi dan lain lain. 

Cara mengubah kartu SD menjadi memori Internal :

cara mengubah kartu sd ini menjadi memori internal yaitu memakai metode Adoptable storage, yaitu dengan metode ini kartu sd yang biasa kita gunakan sanggup di gunakan sebagai memori internal. Cara ini hanya sanggup di gunakan apabila smartphone sahabat sudah memakai android minimal marshmellow, alasannya ini merupakan salah satu fitur yang terdapat di Android marshmellow dan diatasnya. Namun cara ini mempunyai beberapa kekurangan yaitu, saat kita mengubah kartu sd kita menjadi memori internal maka data yang terdapat di dalam kartu sd kita akan terhapus alasannya proses ini melalui tahap format & Kartu sd tidak sanggup di gunakan oleh perangkat lain alasannya kartu sd telah di enkripsi dan untuk mengembalikannya biar sanggup di pakai oleh perangkat lain maka kita harus menformatnya terlebih. oleh alasannya itu saya sarankan biar sahabat membcakup terlebih dahulu data data penting yang terdapat pada kartu sd sahabat biar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan ibarat kehilangan data dan lain lain.

Untuk memulai mengubah kartu memori sahabat menjadi memori internal, silakan simak baik baik langkah langkahnya berikut ini :
  • Pertama silakan masukkan terlebih dahulu kartu sd yang akan sahabat jadikan penyimpanan internal
  • kedua, yaitu silakan masuk ke pengaturan kemudian cari Pengaturan penyimpanan
  • kemudian silakan sahabat pilih kartu sd sobat, dan klik titik 3 di pojok kanan atas smartphone sahabat ( setiap smartphone mempunyai sajian pengaturan yng berbeda beda, namun langkah langkahnya tidak jauh beda kok, tinggal sahabat sesuaikan aja) kemudian klik setelan penyimpanan
  • kemudian silakan sahabat pilih Format sebagai Internal ( Pastikan semua data yang terdapat pada kartu sd sahabat sudah di backup semua )
  • Kemudian akan di arahkan ke sajian selanjutnya, silakan sahabat klik hapus dan format untuk melanjutkan prosesnya
  • Kemudian kalau muncul pemberitahuan, tekan ok saja kemudian lanjut ke tahap selanjutnya.
  • Klik selesai, maka proses mengubah kartu sd anda menjadi memori internal sudah selesai. silakan sahabat cek di pengaturan penyimpanan dan melihat hasilnya.
Bagaimana sob, cukup gampang bukan cara mengubah kartu sd menjadi memori internal, cara ini sanggup sahabat lakukan selama sistem operasinya memakai marshmellow, nougat atau yang di atasnya, alasannya fitur ini sendiri hanya tersedia di android marshmellow keatas.

Sekian dulu artikel saya kali ini, apabila ada pertanyaan, silakan sahabat tinggalkan komentar & Sampai jumpa di postingan selanjutnya.


Show comments
Hide comments

0 Response to "Cara Mengubah Kartu Sd Menjadi Memori Internal Tanpa Root Terbaru"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close