Bingung Mencari Rumah Kost? Perhatikan Beberapa Tips Sebelum Menentukan Rumah Kost - Bukan.Info - Tempat Blogging

Bingung Mencari Rumah Kost? Perhatikan Beberapa Tips Sebelum Menentukan Rumah Kost - Bukan.Info

Merantau. Mungkin akan menjadi sebuah kata yang bersahabat dengan dirimu. Setelah diterima di Perguruan Tinggi yang kau idamkan, sanggup jadi ketika ini kau sedang galau menentukan kawasan tinggal yang pas ketika kau menjadi mahasiswa. Tinggal jauh dari keluarga khususnya orang renta niscaya akan membuatmu merasa aneh dan kesepian. Walaupun tidak menutup kemungkinan kau akan menerima banyak sahabat nantinya yang akan mengobati kesepianmu. Eittss, tapi beberapa tips berikut ini patut kau pertimbangkan sebelum memilih dan membayar uang sewa kost atau kontrakanmu selama satu bulan bahkan satu tahun ke depan. So, apa saja yang harus kau pertimbangkan?
 1. Mencari Tempat Kost Bukan Hanya yang Bagus dan Nyaman, tetapi Perhatikan Pula Keamanan dan Kesehatan Lingkungan Sekitar


image source: inforumahkontrakan2u.blogspot.com

Seperti mencari lingkungan untuk membangun rumah dan kawasan usaha, menentukan rumah kost pun harus memperhatikan lingkungan sekitar. Kondisi masyarakat, kemananan dan kebersihan lingkungan menjadi kriteria utama untuk menentukan kawasan kost yang akan kau tempati alasannya yaitu hal ini akan mempengaruhi kondisi mental, kesehatan dan kepribadianmu di masa depan. Informasi perihal kondisi lingkungan ini sanggup kau cari tahu melalui evaluasi pribadimu ketika observasi maupun melalui abang kelas dan teman-temanmu atau sanggup juga melalui internet.


2. Pahami Karakteristik Orang-orang Sekitarmu, Individu yang Tinggal Bersama Denganmu


image source: annida-online.com

Teman-temanmu yaitu cerminan pribadimu. Teman tinggal kita secara tidak eksklusif akan sangat besar lengan berkuasa pada kepribadian kita. Apalagi bila kau merupakan tipe orang yang gampang terpengaruh oleh lingkunganmu. Penilaian awal sanggup dilihat dari cara berpakaian dan perilaku penyambutan ketika pertama kau tiba ke kost itu. Walaupun kesan pertama belum tentu tepat dalam menilai kepribadian orang lain.


3. Pastikan Airnya Bersih dan Praktis Didapat


image source: rum-ah.com

Air menjadi kebutuhan primer dalam kehidupan manusia, maka ketersediaan air menjadi hal wajib yang kau perhatikan. Bagaimana kondisi airnya? Bersih atau tidak? Darimana sumber airnya? Sumur atau PDAM atau dari gunung dan sebagainya.


4. Perhatikan Jumlah Kamar dan Ukuran Kamar yang Disewakan


image source: disainrumahminimalis.com


Jumlah kamar dan penghuni menjadi salah satu hal yang harus kau pertimbangkan. Jika kau merupakan tipe yang tidak suka keramaian, maka sebaiknya carilah kawasan kost yang tidak terlalu banyak orang. Jika barang-barangmu banyak dan besar-besar, maka kau membutuhkan space yang cukup luas untuk menempatkan barang-barangmu semoga sanggup hidup dengan nyaman.


5. Lihatlah Jumlah Kamar Mandi dan Fasilitas Dapur


image source: rumahminimalis36.org


Jika kau tipe orang yang butuh waktu usang di kamar mandi, maka carilah kost yang menyediakan banyak kamar mandi dan yang higienis tentunya. Dapur niscaya sangat diharapkan bila kau suka memasak atau sering menciptakan mie instan hehehe (jangan terlalu sering makan yang instan-instan yaa :D )


6. Sebaiknya Pilihlah Tempat Kost yang Strategis

image source: eksis.sindonews.com




Rumah kost yang dekat jalan besar dan sanggup dilewati kendaraan beroda empat maka akan memudahkan kita ketika akan bepergian atau ketika ada keluarga yang datang. Apalagi bila rumah kost kita dekat dengan kawasan umum menyerupai swalayan, kawasan makan, kantor kecamatan, kantor kelurahan atau kampus kita tentunya, maka tidak perlu susah-susah mencari alamat kost ketika ada paketan dan sebagainya. Jika butuh barang-barang tambahn sanggup eksklusif beli di swalayan terdekat. :D


Nah, itulah Sobat beberapa tips yang harus kau pertimbangkan sebelum menentukan rumah kost yang akan kau tempati. Selain kriteria di atas bahwasanya masih banyak lagi yang harus dpertimbangkan, nanti sanggup Sobat tambahkan di kolom komentar yaa.. Semoga bermanfaat :)
Show comments
Hide comments

0 Response to "Bingung Mencari Rumah Kost? Perhatikan Beberapa Tips Sebelum Menentukan Rumah Kost - Bukan.Info"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close