Ramadhan Sebentar Lagi, Ayo Persiapkan Ramadhan Terbaikmu – Bukan.Info - Tempat Blogging

Ramadhan Sebentar Lagi, Ayo Persiapkan Ramadhan Terbaikmu – Bukan.Info

Bulan ramadhan yakni bulan yang sangat di tunggu oleh umat muslim didunia. Kenapa ini terjadi tentunya banyak hal yang melatarbelakanginya. Yang harus kita ingat bahwa bulan ramadhan hanya datang  setahun sekali dan beruntunglah bagi orang – orang yang dapat bertemu ramadhan selanjutnya. Karena dengan bertemu bulan ramadhan kita dapat menambah kualitas keiman kita, semua amalan dilipatgandkan pahalanya, menguji kesabaran saat berpusa, dan terakhir yaitu kita akan meraih kemenangan saat dihari nan fitri tiba leberan. 



Kita tahu bahwa semua masyarakat Indoensia sangat menunggu datangnya bulan ramadhan. Apalagi Indonesia yang masyarakatnya lebih banyak didominasi muslim tentunya sangat mendambakan bulan ramadhan. Selain mendambakan kita harus ingat juga sobat, butuh persiapan untuk menyambut bulan ramdahan. Persiapan apa sajakah yang harus dilakukan ?  oke disini bukan.info akan membagikan isu seputar persiapan ramadhan.

1.    Niat

image source :  blog.alrezza.com

Niat ? kanapa sebuah ibadah dalam Islam harus menurut niat ?  tentunya banyak yang bertanya. Ketahuilah mitra setiap amal perbuatan kita tergantung pada niatnya. So kita harus melaksanakan persiapan niat biar ramadhan kita tahun ini semata – mata hanya untuk beribadah kepada Allah. Kapan lagi beribadah selagi nafas masih didalam badan.

2.    Ilmu



Ketika menyambut bulan ramadhan akan lebih lengkap jikalau kita menambah khazah  keilmuan kita. Jangan sampai  nanti kita melaksanakan ibadah tidak tahu ilmu. Kita harus melaksanakan ibadah menurut ilmu gres praktek… heheh… Untuk menambah keilmuan dapat kita lakukan dengan membeli dan membaca buku – buku wacana ramadhan, tiba ke banyak sekali kajian dan meminta ilmu pribadi kepada sang guru yang lebih tahu akan bulan ramadhan. Untuk mencari ilmu jangan malu, alasannya aib akan menyestkan kita ditengah jalan.

3.    Fisik 

image source : www.antaranews.com

Fisik merupkan hal yang harus kita perhatikan sobat, tanpa fisik yang sehat kita tidak dapat berpuasa. Puasa membutuhkan fisik yang besar lengan berkuasa dan bertenaga. Ingat saat puasa kita beraktifitas disiang hari tanpa makan dan minum. Makara persiapan fisik yakni hal yang sangat penting. Muslim yang besar lengan berkuasa yakni muslim   fisiknya sehat. Dengan fisik yang sehat kita dapat melaksanakan banyak sekali acara ibadah. 


 image source :  menghafal  Al-Qur'an dibulan aramdhan.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Ramadhan Sebentar Lagi, Ayo Persiapkan Ramadhan Terbaikmu – Bukan.Info"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel