Manfaat Menangis Untuk Kesehatan Mata - Bukan.Info - Tempat Blogging

Manfaat Menangis Untuk Kesehatan Mata - Bukan.Info

Pengertian menangis dalam goresan pena Dr. Majid Ramadhan dalam bukunya Menangis Itu Sehat, tertulis bahwa menangis yakni keluarnya cairan dari kelenjar air mata yang terletak di tengah-tengah mata yang disertai keluarnya cairan di hidung dan tenggorokan. Terkadang, menangis disertai dengan batuk ringan.

Menangis sangat bermanfaat bagi kita, baik dari sisi medis maupun psikologis. Menangis bukanlah tanda kelemahan, lantaran Tuhan telah membuat air mata untuk menenangkan hati, air mata tanda kebahagiaan, air mata pujian maupun air mata kesedihan. Nah, untuk itu kali ini bukan.info ingin menyebarkan wacana Manfaat Menangis Bagi Kesehatan Mata. Apa saja manfaatnya? Simak goresan pena berikut ini :)

1. Air Mata sanggup Membersihkan Mata dari Mikroba

image source: cnidc715.com
Air mata yang keluar akan membersihkan mata dari mikroba.

2. Sebagian air mata mengalir ke hidung melalui rongga penghubung, yang membantu membersihkan hidung dan cairan-cairan yang mengalir

image source: dizaz.me

3. Air Mata sanggup Mensterilkan Mata dan Selaput Kelopak Mata


image source: www.youtube.com
Air mata mengandung beberapa unsur, salah satunya unsur garam yang mempunyai kegunaan mensterilkan mata dan selaput pada kelopak mata.

 4. Air Mata sanggup Melawan Bakteri


image source: www.lintas.me
Air mata mengandung Lactoverin yaitu unsur protein yang mempunyai kekhususan daya tarik tinggi terhadap unsur zat besi yang diharapkan untuk perkembangan basil dan selanjutnya beliau berperan untuk melawan bakteri. Oktopirin juga berperan untuk melawan akar-akar liar terutama hidroksi yang berbahaya bagi anggota tubuh. Hal ini memperlihatkan kesempatan bagi air mata untuk melawan penyakit radang.


Itulah beberapa manfaat menangis dari sisi medis. Jadi, jangan takut dan aib jikalau dibilang cengeng lantaran menangis. Menangis juga sanggup membuat hati kita lembut, bahkan salah satu indikator kelembutan hati yakni kebiasaan kita menangis. Tentu saja menangis alasannya hal-hal yang baik, contohnya lantaran sadar akan banyaknya dosa. Semoga bermanfaat. :)

Baca juga artikel wacana Manfaat Menangis dari Sisi Psikologis.
Show comments
Hide comments

0 Response to "Manfaat Menangis Untuk Kesehatan Mata - Bukan.Info"

Post a Comment

Blog ini merupakan Blog Dofollow, karena beberapa alasan tertentu, sobat bisa mencari backlink di blog ini dengan syarat :
1. Tidak mengandung SARA
2. Komentar SPAM dan JUNK akan dihapus
3. Tidak diperbolehkan menyertakan link aktif
4. Berkomentar dengan format (Name/URL)

NB: Jika ingin menuliskan kode pada komentar harap gunakan Tool untuk mengkonversi kode tersebut agar kode bisa muncul dan jelas atau gunakan tool dibawah "Konversi Kode di Sini!".

Klik subscribe by email agar Anda segera tahu balasan komentar Anda

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close